Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Meski anda tidak lagi termasuk usia pubertas tetapi bukan berarti anda bebas dari jerawat. Bahkan yang tidak pernah berjerawat di usia muda bisa memungkinkan mengalami jerawat pada usia dewasa yang rawan jerawat sekitar 25 hingga 40 tahun. Munculnya jerawat bukan hanya pada kulit wajah atau daerah T tapi pada area leher, dada, bagian atas punggung (Backne atau yang lebih dikenal dengan jerawat punggung).

Karena letaknya yang sulit terjangkau maka anda memerlukan bantuan seseorang untuk mengobatinya. Agar mudah mengatasi dan mengobatinya maka anda harus mengetahui dulu penyebab dan pencegahan backne.

Biasanya backne disebabkan oleh penyebaran bakteri, kelebihan kelenjar minyak dan menumpuknya sel mati pada kulit. Timbulnya jerawat biasanya bermula dari blackheads yang terjebak oleh campuran dari kelenjar minyak, sel mati dan bakteri pada pori-pori. Warna hitam pada blackheads disebabkan udara yang kotor. Jenis kulit berminyak dan berpori besar cenderung rentan terhadap timbulnya blackheads. Iritasi menyebabkan jerawat menjadi kemerahan atau timbul infeksi yang menyebabkan jerawat merah jadi berwarna putih (seperti nanah) pada ujungnya.

Faktor luar yang mungkin menjadi penyebab timbulnya jerawat adalah stres (meningkatkan kelenjar pada kulit), life style (aktivitas atau olahraga yang memicu produksi keringat), gangguan hormonal (saat menjelang datang bulan, hamil, fluktuasi estrogen), pemakaian obat-obatan, supplemen atau pil kontrasepsi, ketidak cocokan kosmetik atau produk perawatan kulit lain semisal body lotion dan sunscreen.

Untuk mengurangi dan mencegah penyebaran jerawat pada punggung yang paling penting adalah menjaga kebersihan tubuh dengan mandi lebih seksama terutama untuk anda yang senang berolahraga. Sebaiknya anda gunakan sabun jenis oil-free yang mengandung beta-hiddroxy.

Usahakan dapat menjangkau bagian punggung yang berjerawat dengan menggunakan alat bantu seperti loofah bertangkai. Lalu lakukan penggosokan secara perlahan agar tidak menambah iritasi. Lakukan body-scrubbing secara berkala dan pilih produk body scrub dengan kadar baking soda yang rendah serta lembut untuk kulit punggung anda.

Pakaian fitness atau senam yang ketat dan berbahan sintetis hanya menyebabkan friksi pada kulit karena terjebaknya keringat tanpa diserap dan menyebarkan jerawat ke tempat lain pada daerah punggung. Sebaiknya anda kenakan pakaian olahraga yang lebih longgar dan terbuat dari kaus katun. Lalu alasi lantai atau matras dengan handuk bersih saat anda senam.

Anda juga harus menggunakan handuk baru untuk mengeringkan tubuh setelah mandi. Keringkanlah dulu keringat dari tubuh dengan handuk (gunakan bagian alas tubuh, bukan bagian alas lantai), lakukan pengeringan ini dengan lembut dan ditepuk-tepuk pada bagian punggung. Menggosok dengan berlebihan dapat menyebabkan iritasi sekaligus penyebaran bakteri dan menimbulkan jerawat pada bagian lain kulit punggung.

Sebaiknya anda jangan langsung ke steam room atau sauna setelah berolah raga, bilas dulu tubuh dengan air untuk membersihkan bakteria. Mintalah bantuan seseorang untuk secara rutin memberi obat pada jerawat punggung dan bukan minta bantuan untuk memencet jerawat. Kulit punggung yang lebih tebal dari wajah akan meninggalkan bekas jerawat yang lebih sulit untuk hilang.

Lakukanlah perawatan secara rutin seperti halnya facial pada wajah dan bisa anda kerjakan di rumah ataupun di salon. Walaupun berkhasiat melembapkan, body lotion tetap meninggalkan residue pada kulit. Jadi sebaiknya anda gunakan body lotion yang mengandung alpha hydroxy acid karena bakteri penyebab jerawat tidak tahan dengan acid.

Atau anda bisa bubuhkan cuka atau cuka apel atau cuka cider pada kapas dan bubuhkan dengan lembut pada punggung berjerawat. Lakukan hingga jerawat menjadi kering. Untuk jerawat yang sedang ‘matang’ sebaiknya anda bubuhkan pasta gigi hanya pada area kecil yang berjerawat sebelum tidur pada malam hari karena akan lebih cepat mengering. Selamat mencoba. twp

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Suplemen Alamiah untuk Kecantikan Anda
  2. Perawatan Kulit Kering
  3. Bersihkan Kulit dengan Uap Panas
  4. Waxing Area Genital
  5. Facial Sesuai Jenis Kulit
  6. 10 Perawatan Spa Teraneh
  7. Problema Kulit Saat Hamil
  8. Kiat Tampil Cantik di Foto
  9. Ketombe? No Way-lah…
  10. Gaya Make Up Cermin Kepribadian Anda