Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penyakit jantung beragam jenisnya. Salah satu yang cukup banyak diderita adalah penyakit jantung koroner. Seperti dijelaskan dr Probosuseno SpPD Kger, yang dilansir sumber republika. Setiap penderita jantung koroner harus berupaya agar pembuluh darah jantungnya tak sampai tertutup total.

Bagaimana caranya? Salah satunya adalah patuh minum obat. Obat yang dikonsumsi oleh penderita jantung koroner sangat berguna untuk mencegah tersumbatnya pembuluh darah.

Selain itu, gaya hidup dan pola makan juga harus sangat diperhatikan. Dengan begitu diharapkan, kadar kolesterol, trigliseride, asam urat dan gula darah bisa terkendali. Penderita jantung koroner juga harus mengontrol tekanan darah dan menghindari kegemukan.

Bijaksanalah mengendalikan nafsu makan. Meski semua makanan terhidang terasa lezat, namun makanlah secukupnya, jangan sampai terlalu kenyang. Patut dicatat, kekenyangan bisa membahayakan karena akan memperberat kerja jantung.

Praktiknya, barangkali tak cukup mudah untuk melaksanakan semua aturan di atas. Namun dengan kemauan dan disiplin yang kuat, hal itu tentu bisa dilakukan. Dan ini akan membawa manfaat yang sangat signifikan pada penderita jantung koroner, yakni bisa menikmati hidup secara normal. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Obat Alami / Herbal, Indirubin Berpotensi Sembuhkan Tumor Otak
  2. Pria : Mau Lebih Sehat? Bercerailah!
  3. Menstrual Cup, Alternatif Baru Pembalut Wanita
  4. Inilah Tips dan Alasan Harus Mencegah Varises
  5. 5 Tips, Cara Ciptakan Rumah Sehat
  6. Ternyata Sperma Bergerak Seperti Ini Lho
  7. Inilah 5 Keuntungan Jalan Kaki Untuk Kesehatan
  8. Sepatu Hak Tinggi Kurang Sehat
  9. Awas! Ponsel Bisa Turunkan ‘Kualitas’ Pria
  10. Inilah 5 Profesi dengan Tingkat Stres Paling Tinggi