Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mencoba kosmetik di counter kosmetik membuat anda beresiko mengoleskan bakteri berbahaya pada bibir atau mata. Hal tersebut dikarenakan banyak digunakan oleh orang, produk kosmetik make up dengan mudah terkontaminasi dan dihinggapi bakteri.

Para periset di Rowan University, New Jersey yang menguji sampel kosmetik di berbagai counter department store menemukan lebih dari 2/3 kosmetik yang disediakna untuk dicoba ternyata terkontaminasi oleh kuman staph atau biasa disebut staphylococcus aureus.

Kuman ini umumnya tidak berbahaya kecuali jika masuk ke dalam luka bedah dan dapat menyebabkan infeksi serius atau penumonia. Tapi juga dapat menyebabkan infeksi mata. Jika anda harus mencoba kosmetik sebelum membeli ada baiknya anda lindungi diri anda dengan beberapa cara.

Sebaiknya jangan meminta pramuniaga atau beauty advisor untuk mengoleskan lipstik atau make up mata meskipun ia menggunakan cotton buds. Hal ini dikarenakan petugas ini merias banyak orang sehingga mereka dengan mudah mendapatkan bakteri dan mencemari produk make up.

Anda bisa mencoba make up tersebut pada saat tidak banyak pengunjung di counter itu. Sesudah mencobanya, usahakanlah anda bersihkan riasan anda. Cucilah muka anda dengan sabun dan air agar benar-benar bersih.

Bila memang anda ingin mencoba makeup tersebut sebaiknya anda cari perias counter yang mencelupkan sampel ke dalam alkohol untuk membunuh kuman dan menjaga kebersihan make up tersebut. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memilih Lipstik Merah
  2. Anti Aging atau Penuaan
  3. Get a Nice Bath…
  4. Sehat dengan Hair Aroma Therapy
  5. Memilih Eye Shadow Secara Tepat
  6. Ciptakan Kesan Romantis di Wajah
  7. Inilah 6 Tips Memilih Perhiasan
  8. Pertahankan Kulit Cantik Anda
  9. Rawatlah Alat Tata Rambut Anda
  10. Bukan Hanya Tampil Cantik Tapi Sambil Bantu Orang Lain