Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penggunaan bahan kimia dalam kehidupan sehari-hari memang sudah menjadi hal yang wajar. Tetapi penggunaan bahan tersebut justru akan balik ‘menyerang’ anda. Pengendapan toksin ternyata dapat merusak kesehatan kulit dan organ tubuh lainnya. Kulit dapat menjadi kusam dan bermasalah karena kerusakan daya tahannya. Ada beberapa jenis bahan kimia yang sering berhubungan dengan anda dan menjadi toksin (racun) dalam tubuh anda.

Yang pertama adalah Karbon monoksida. Biasanya zat ini terdapat pada asap kendaraan yang tidak terawat, kerusakan pada system alat pemanas ruangan, water heater dan pengering pakaian. Menghirup karbon ini dapat menyebabkan kerusakan besar pada kulit, bahkan bisa sampai pada kematian. Jadi sebaiknya anda lakukan cek rutin kendaraan dan alat-alat pemanas yang anda di rumah.

Kedua adalah Formalin. Bukan hanya sering dijadikan pengawet makanan tetapi juga sebagai pengawet karpet sintetik dan furnitur dari kayu lapis (bau menyengat saat baru). Zat ini dapat mengiritasi kulit dan merusak paru-paru. Jadi sebaiknya anda buka pintu atau jendela untuk mendapatkan sirkulasi udara yang baik.

Ketiga adalah Pestisida. Zat kimia pembunuh kuman mampu mencemari buah atau sayur itu sendiri. Bila anda konsumsi maka akan dapat menyebabkan kanker. Jadi sebaiknya anda cuci dulu buah atau sayur hingga bersih di air yang mengalir.

Keempat adalah Klorin. Pengguna klorin terbesar adalah dry cleaning dan kolam renang. Bila anda sering menghirup atau sering kontak langsung dengan kulit maka akanĀ  menyebabkan kerusakan pada mantel asam kulit (daya tahan menurun), kanker hati serta kerusakan daya ingat. Jadi sebaiknya anda angin-anginkan busana setelah di dry clean, baru masukkan dalam lemari. Lapisi kulit sebelum berenang dengan lotion yang waterproof.

Terakhir adalah anda harus tetap menjaga kebersihan tubuh anda dari zat-zat kimia yang mengendap dalam tubuh anda. Caranya dengan banyak minum air putih, berhenti merokok dan perbanyak mengkonsumsi sayuran dan buah organik (non-pestisida) serta memperbanyak ‘pengeluaran’ keringat seperti berolahraga atau sauna. So let’s make a better life…twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cara Cerdas Atasi Kantung Mata
  2. Relaksasi dengan Madu dan Susu
  3. Mulusnya Kakiku!
  4. Inilah Efek Samping Aroma Parfum
  5. Waxing Area Genital
  6. Diet Sesuai Karakter
  7. Warna Pesona Indah Cerah Ceria
  8. Atasi Backne
  9. Siasati Tampilan Mata
  10. Model Rambut Sesuai Bentuk Wajah