Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

MESKI terkesan sepele, bantal merupakan hal yang esensial dalam menunjang kenyamanan tidur Anda. Tidur akan menjadi lebih nyenyak jika menggunakan bantal yang empuk dan wangi sebagai penyangga kepala.

Selain mencuci sarungnya, bantal pun perlu mendapatkan sentuhan deterjen beberapa bulan sekali agar terjaga kesegarannya. Tidak perlu membawa bantal-bantal tersebut ke binatu, karena ritual ini sangat mudah dan bisa dikerjakan sendiri di rumah.

Akan tetapi, mencuci bantal memang tidak sesederhana mencuci pakaian, sehingga Anda perlu lebih telaten mengerjakannya. Nah, ikuti sejumlah instruksi berikut ini untuk mempermudah kegiatan mencuci bantal menggunakan mesin cuci:

  1. Periksa setiap bantal untuk mengecek ada atau tidak ada bagian yang terkoyak. Anda tentu tidak ingin serpihan bulu atau kapas menghambur keluar dari bantal, dan menyumbat mesin cuci Anda.
  2. Hilangkan noda-noda pada permukaan bantal menggunakan pembersih noda yang biasa Anda gunakan untuk pakaian.
  3. Agar mesin bergerak seimbang, cuci dua buah bantal setiap kalinya. Program mesin cuci pada delicate setting, dengan menggunakan air dingin dan deterjen formula ringan untuk mencuci.
  4. Bilas bantal-bantal sebanyak dua kali di dalam mesin cuci untuk memastikannya benar-benar bersih.
  5. Peras lembut bantal untuk menghilangkan airnya.
  6. Tempatkan bantal di dalam pengering bersama beberapa bola tenis bersih, untuk membuatnya tetap empuk dan lembut. Atur pengering di panas terendah.
  7. Periksa bantal secara berkala dan gembung-gembungkan dengan tangan. Gunakan jari untuk memisahkan isi bantal yang menggumpal. Proses pengeringan ini memakan waktu cukup lama sehingga Anda perlu bersabar.

sumber: Yulia Permata Sari, mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Madu dan Seks
  2. Berkumur Bisa Cegah Pilek
  3. Kualitas Seks vs Kegiatan Bersama
  4. Inilah 7 Cara Terbaik dan Tercepat “Bakar” Lemak Di Tubuh Anda
  5. Trik Menghadapi Rekan Kerja Culas
  6. Rawat Wajah Saat Senggang
  7. 4 Cara Hindari Si Kecil Mabuk di Pejalanan
  8. Cantik di Awal Tahun
  9. Hilanglah Sakit dengan Lintah
  10. Pola Makan dengan Gaya Hidup