Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

MENGONSUMSI makanan yang sehat adalah sebuah keharusan. Makanan bukan hanya dipilih berdasarkan kenikmatan akan rasa. Namun sebaiknya juga dipikirkan dari segi kualitas.

Akhir-akhr ini berita mengenai produk pangan berformalin kembali mencuat ke permukaan. Bukan tidak mungkin hal tersebut membuat kekhawatiran di masyarakat. Untuk itu, diperlukan pengetahuan dalam mengenali produk pangan berformalin. Nah, berikut adalah cara mudahnya :

1. Ikan: ikan berformalin tidak mengundang kawanan lalat untuk mendekat, tekstur daging lebih kaku, insang tidak berwarna merah segar, bau amis menyengat khas formalin, daging kenyal sediki keras dan berwarna putih pucat, serta memiliki serat yang kencang.

2. Ayam potong: daging ayam yang mengandung formalin berwarna putih bersih, aroma menyengat khas formalin dan memiliki tekstur daging yang cenderung keras.

3. Tahu: memiliki tekstur yang sangat halus serta tidak mudah hancur, sedikit kenyal, aroma kedelai tidak begitu terasa.

4. Mi basah: aroma mi sangat menyengat, mi tampak mengkilap seperti dilumuri minyak, tekstur sangat kenyal, dan tidak mudah lengket.

5. Tempe: tempe yang bagus adalah tempe yang memiliki aroma segar khas kacang kedelai, terasa padat jika ditekan, dan memiliki permukaan yang putih diselimuti jamur.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tips Meminta Tolong di Kantor
  2. Kaitan Sari Buah dengan Alzheimer
  3. Apa Itu Penyakit SARS?
  4. Aturan Makan Mi Instan, Agar Tehindar dari “Racunnya”
  5. Tips Merawat Pakaian Agar Awet
  6. Jangan Masa Bodoh
  7. Seks Kurangi Rasa Sakit dan Kolesterol
  8. Tetap Segar Saat Berpuasa
  9. Meski Dicabut, Tetap Bisa Hamil Lho…
  10. 6 Langkah Memperindah Payudara