Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi anda yang memiliki gaji rendah dalam pekerjaan mungkin info ini kurang mengenakkan. Namun, inilah hasil yang didapat dari riset yang dilakukan di Amerika Serikat. Mereka yang bergaji rendah sangat berisiko terkena tumor otak.

Penelitian ini berlangsung di kota Michigan, didasari pada jumlah pendapatan yang diperoleh masing-masing unit keluarga. Mereka yang berada di bawah garis kemiskinan tergolong bergaji rendah, yakni di bawah 150 persen dari keharusan memiliki tunjangan kesehatan. Riset itu dilakukan untuk menentukan kaitan antara sedikitnya jumlah uang yang didapat dengan resiko terkena tumor otak.

Riset yang dipimpin oleh dr Paula Sherwood dilakukan atas mereka yang terdiagnosa terkena tumor otak di Michigan antara 1996 dan 1997 dan terhadap orang-orang yang berusia antara 25 tahun sampai 84 tahun. Hasilnya, mereka yang terdiagnosa tumor otak mencapai 8,1 persen dari setiap 100.000 orang. Akan tetapi, diantara mereka yang menerima tunjangan jaminan kesehatan jumlahnya justru menurun yakni 7,5 persen dari tiap 100.000 orang, demikian hasil laporan yang dimuat dalam Jurnal Neurologi. Sherwood dan timnya mendapati bahwa antara mereka yang menerima tunjangan kesehatan dengan mereka yang tidak justru ditemukan diantara anak muda yang beranjak dewasa.

Laki-laki penerima tunjangan kesehatan yang berusia di bawah 44 tahun sekurang-kurangnya empat kali lebih beresiko terkena tumor otak ketimbang mereka yang berusia sama yang menerima tunjangan. Sedangkan perempuan yang menerima tunjangan kesehatan di bawah usia 44 tahun beresiko terkena kanker otak dua kali lebih tinggi dari perempuan yang tidak menerima tunjangan yang sama. Akan tetapi, persebaran antara penerima tunjangan kesehatan dan mereka yang tidak menerima agaknya tidak terkait dengan peningkatan usia.

“Kemiskinan dapat saja mempercepat terjangkit tumor otak di antara mereka yang secara biologis berisiko,” demikian disimpulkan dr Sherwood. Banyak studi menunjukkan bahwa risiko kanker otak agaknya terkait dengan peningkatan pendapatan yang dapat ditemukan pada mereka yang hidupnya berada. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Perhatikan Sakit Kepala Anda
  2. Inilah 5 Kesalahan Saat Berdiet
  3. 7 Latihan Otot Kaki Untuk Menghindari Varises
  4. Inilah 9 Bagian Tubuh yang Dianggap Tidak Berguna
  5. Khitan Mampu Cegah Penularan AIDS
  6. Sehatkah Juice Buah untuk Anak?
  7. Apakah Anda Kurus? Kemungkinan Umur Anda Pendek Lho
  8. Pilih Normal atau Caesar ? Bayi Lahir Caesar Berisiko Tinggi Asma dan Alergi
  9. Kebanyakan Pasien Asma Tak Pantau Penyakitnya
  10. Khasiat Jahe Bagi Kesehatan Tubuh, part 1