Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Dapatkan kulit yang cantik dan mulus dengan perawatan alami yang bisa anda dapatkan dari bahan laut. Thalasso berasalnya dari bahasa Yunani yaitu “Thalassa” yang artinya lautan. Lautan banyak menyimpan kekayaan alam yang melimpah seperti rumput laut, lumpur laut dan garam-garaman yang semuanya mengandung mineral.

Itu semua merupakan sumber bahan-bahan alami yang mampu menjaga agar jaringan tubuh tetap padat sehingga tubuh terasa fit. Selain itu juga, semua hasil kekayaan laut ini ternyata juga bermanfaat dalam segi kecantikan yaitu membuat kulit halus, bersih dan kencang.

Kekayaan alam tersebut semuanya memiliki kandungan bahan-bahan mineral yang tinggi kadarnya, vitamin maupun elemen penting lainnya yang semuanya terdapat dalam darah setiap manusia. Jadi di setiap tubuh manusia sebenarnya memiliki kekayaan alam yang ditawarkan laut.

Jika anda ingin melakukan perawatan ini di rumah, ada baiknya anda persiapkan perlengkapannya dan beberapa cara untuk melakukan perawatan tersebut agar tubuh anda terasa lebih segar dan fit, simak berikut ini.

Penguapan wajah. Jika anda memiliki nafas yang berat, kepala anda terasa pening dan hidung anda tersumbat, ada baiknya anda mencoba ramuan ini. Masukkan satu sendok makan garam ke dalam wadah yang berisi air mendidih lalu tundukkan kepala, tutupi kepala dan wajah anda dengan handuk. Dengan menghirup uap tersebut dalam-dalam maka akan membantu anda Tarik nafas dalam-dalam dan hirup uapnya untuk membantu anda membuka sumbatan lendir yang ada di pernafasan.

Ramuan tersebut juga bermanfaat untuk kecantikan. Penguapan ini akan membuka pori-pori kulit agar tumpukan kotoran lebih mudah untuk dikeluarkan. Tapi anda bisa gunakan cara lainnya yaitu dengan menggunakan kompres garam pada wajah. Taburi setengah sendok makan garam laut diatas sapu tangan yang telah direndam air hangat lalu letakkan di wajah yang sudah dibersihkan selama beberapa menit. Setelah itu, gunakan masker atau krim yang terbuat dari rumput laut. Hal ini sangat sesuai untuk kulit anda yang kering dan kusam.

Mandi berendam. Anda bisa lakukan mandi berendam dalam air hangat yang telah dicampur dengan garam agar lebih menyegarkan. Kandungan garam membuat air menjadi semakin “berat” sehingga dapat menyangga seluruh berat tubuh anda. Jika memungkinkan sebaiknya anda gunakan garam khusus untuk mandi yang biasa dikenal sebagai bath salt. Taburkan garam mandi 500 gram pada bak rendam yang berisi air hangat bersuhu 37 derajat dan berendamlah selama 20 hingga 30 menit. Kandungan mineral yang ada pada garam sangat bermanfaat untuk mengendurkan otot-otot tubuh yang tegang sehingga tubuh anda akan terasa nyaman. Akan lebih baik jika anda memejamkan mata dan lakukan latihan pernafasan agar tubuh anda segar dan nyaman serta pikiran anda menjadi lebih tenang.

Ramuan ini juga bermanfaat untuk kecantikan. Tetapi akan lebih baik jika anda mandi berendam dengan rumput laut. Caranya cukup mudah, isilah bak rendam anda dengan air hangat dan masukkan lembaran-lembaran rumput laut yang kering. Atau anda bisa gunakan rumput laut kering dalam bentuk batangan. Rumput laut akan membantu sel tubuh dalam proses detoksifikasi (pembuangan tumpukan racun dalam tubuh) dan juga untuk menanggulangi masalah penimbunan cairan dalam sel kulit (bloating). Jika tumpukan toksin keluar maka akan hilang pula timbunan air ini maka kulit anda pun terlihat lebih kencang. Manfaat lainnya sesudah berendam dengan rumput laut maka kulit anda akan mampu menyerap bahan perawatan lainnya dengan lebih baik lagi.

Lakukan pemijatan. Otot-otot yang menegang akan menyebabkan tubuh anda terasa kaku dan tidak nyaman. Untuk mengatasi maka anda bisa lakukan pemijatan agar terasa nyaman. Campurkan garam dengan minyak pijat atau minyak zaitun lalu gunakan ramuan ini untuk pemijatan. Gerakan pijat dan kehangatan minyak akan mengendurkan ketegangan otot. Manfaat lainnya bisa anda dapatkan yaitu untuk kecantikan. Pada butiran-butiran garam yang ada akan berfungsi sebagai scrub untuk melepaskan kulit mati sedang minyaknya akan melembutkan kulit. Selamat mencoba. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rambut Sehat dan Indah
  2. Mau Langsing Tanpa Diet ? Ikuti 7 Cara Mudah Berikut Ini
  3. Jangan Sepelekan Ritual Keramas
  4. Waxing Daerah “V” Anda, part 2
  5. Waspada, Kosmetik Bisa Menghambat Pekembangan Janin
  6. Pudarkan Keriput Wajah, part 1
  7. Senam Sesuai Tipe Energi
  8. Mencegah Penuaan Dini dengan Energi Cahaya
  9. Cara Mudah Tutupi Kerutan Mata
  10. Mau Terlihat Cantik Saat di Foto, Berikut Tips dan Rahasianya!