Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Alis mata yang sempurna akan membingkai wajah dengan lebih cantik tetapi tidak semua perempuan memiliki bentuk alis yang sesuai dengan bentuk wajahnya. Ada baiknya anda ikuti langkah berikut ini untuk membentuk alis mata agar terlihat lebih rapi dan cantik.

Menggambar alis mata sebaiknya anda gunakan pensil alis yang tidak terlalu keras atau terlalu lunak. Jika anda memiliki waktu lebih banyak sebaiknya anda gunakan pewarna alis berbentuk bubuk dengan tekstur sedikit creamy. Sesuaikan warnanya dengan warna bulu alis mata. Anda bisa memilih warna satu tingkat lebih terang dari warna bulu alis mata agar rias wajah tidak terkesan keras.

Rapikan bulu-bulu alis mata yang tumbuh tidak beraturan dengan cara mencabut atau mencukurnya. Bersihkan area alis mata dengan cotton bud yang telah dibasahi dengan sedikit toner. Setelah alis selesai anda gambar dengan pensil atau kuas alis sebaiknya sikat bulu mata ke arah atas. Gunakan sikat maskara yang telah disemprot dengan hair spray.

Untuk menentukan pangkal alis maka anda bisa gunakan pensil alis atau kuas alis mata, tarik garis tegak lurus mulai ujung dalam mata ke arah pangkal alis mata.

Jika menentukan tinggi puncak alis maka anda bisa membuat perkiraan 1/3 dari bentuk mata, diukur dari sudut mata sebelah luar. Lalu tarik garis tegak lurus ke arah alis lalu tarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah alis.

Ingin menentukan ujung alis maka anda bisa tarik garis diagonal mulai dari cuping hidung ke arah ujung luar alis melalui titik sudut mata sebelah luar.

Ada banyak cara yang bisa anda lakukan dalam memperbaiki bentuk alis anda seperti mencukur atau mencabut dengan pinset. Jika anda ingin mencukur alis sebaiknya jangan anda lakukan sendiri tetapi serahkan pada ahlinya. Bila anda ingin membentuk alis mata sendiri sebaiknya anda cabut bulu-bulu yang tumbuh tidak beraturan. waktu yang paling tepat untuk mencabut bulu alis mata adalah selesai mandi agar tidak berasa sakit saat anda cabut dengan pinset. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Hilangkan Jerawat dengan Teh Hijau
  2. Perawatan Kulit Kering
  3. Penampilan Baru Menyambut Tahun Baru
  4. Cegah Salah Make-Up
  5. Anti Aging atau Penuaan
  6. Resep Tetap Cantik dan Sehat
  7. Perawatan Sesuai Jenis Rambut
  8. Inilah 10 Bagian Tubuh yang Cepat Menua
  9. Kenali Jenis Kulit Anda
  10. Hal-Hal Penting Seputar Operasi Kecantikan