Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi anda yang senang mengganti warna rambut, sebaiknya anda memilih pewarna rambut yang mengandung formula sehingga mampu memberikan perlindungan pada rambut dari kerusakan dan mempertahankan warnanya.

Yang terpenting setelah anda mencat rambut anda adalah merawat rambut anda agar tetap sehat. Apabila anda sering melakukan pewarnaan rambut maka rambut anda akan terlihat kering dan pecah-pecah. Hal ini terjadi karena pada saat proses rambut diwarnai, lapisan kutikula akan membuka sehingga pigmen warna jadi mudah terserap. Jadi jika anda mencucinya langsung menggunakan shampo maka sekitar kurang lebih 50% pewarna rambut akan memudar.

Untuk menjaga warna tetap keluar maka acara keramas anda lakukan paling cepat 24 jam setelah anda mencat rambut anda. Gunakan juga shampo dan kondisioner khusus untuk rambut yang diwarnai. Atau anda lebih tertarik merawat rambut dan memanjakan diri di salon maka anda bisa lakukan creambath 2 hingga 3 minggu sekali.

Tapi bagi anda yang memiliki kulit kepala yang sensitif sebaiknya sebelum anda melakukan pewarnaan rambut, lakukan pengetesan alergi. Biasanya hal ini dibutuhkan waktu 2 hari agar tidak merusak kesehatan kulit kepala anda.

Caranya cukup mudah yaitu dengan mengoleskan pewarna rambut pada kulit bagian belakang telinga dan biarkan selama 48 jam. Anda bisa mengenalinya, apabila kulit yang anda olesi terasa gatal, timbul bercak merah atau bentol seperti biang keringat. Hal ini menandakan bahwa kulit anda memang tidak bisa menerima kandungan zat yang ada dalam cat armbut tersebut.

Gejala tersebut menandakan bahwa formula pewarna rambut tersebut terlalu keras atau kulit anda terlalu sensitif. Jadi sebaiknya anda jangan lakukan pengecatan rambut dengan kandungan formula yang ada dalam pewarna rambut tersebut. Dengan begitu anda bisa memilih pewarna rambut lain yang tidak memiliki zat yang membuat alergi kulit anda. Semoga hal ini bermanfaat untuk anda. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tonjolkan Kaki Mulus Anda
  2. Scrub, Hilangkan Sel Kulit Mati
  3. Inilah 4 Makanan Pelangsing Perempuan Jepang
  4. Langkah Hadapi Bad Hair Day
  5. Berkerut? Makan Tomat Dong…
  6. Inilah 5 Tips Agar Terhindar dari Bahaya Beras Mengandung Arsenik
  7. Sehat dan Segarkan Kulit dengan Minyak Peppermint
  8. Pudarkan Keriput Wajah, part 2
  9. Mau Wangi? Beli Parfum Ini Satu Botol Rp 2 M, Termahal di Dunia
  10. Kenali Berbagai Hair Removal