Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mata adalah jendela hati yang memancarkan kecantikan sejati. Tidak heran bila riasan sekitar mata selalu menjadi perhatian utama. Beragam trik riasan korektif mata pun bermunculan untuk mengurangi kekurangan yang satu ini.

Salah satu caranya adalah scotch tape yaitu selotip transparan yang dapat membuat mata terlihat lebih hidup. Dengan begitu anda bisa mengoreksi bentuk mata yang kurang sempurna, terlihat lebih muda dan kulit terlihat kencang tetapi tetap alami.

Faktor genetik seperti bentuk mata yang tidak simetris atau kelopak mata yang mengendur akibat usia atau lemak yang berlebihan merupakan salah satu masalah yang sering mengganggu penampilan. Untuk menyamarkannya sesaat maka anda bisa gunakan scotch tape pada kulit di bagian mati, selotip bisa dilepas setelah pemasangan bulu mata palsu.

Jika kulit kelopak mata sudah mengelambir sebaiknya selotip jangan anda lepaskan. Pada kelopak yang tidak berlipat maka selotip bisa berfungsi membuat lipatan kelopak. Setelah anda mengenakan selotip selesai maka anda harus menyempurnakan wajah dengan riasan natural untuk hasil yang maksimal.

Ada dua macam selotip yang bisa anda kenakan yaitu berbentuk gulungan dan berbentuk kelopak mata. Selotip ini umumnya bersifat hypoalergic sehingga umumnya aman digunakan untuk segala jenis kulit. Untuk kasus mata yang berat, selotip ini dapat dibiarkan tetap menempel maka anda bisa samarkan dengan memberikan perona mata yang lebih tebal.

Langkah pertama yang harus anda lakukan adalah anda harus teliti bagian mata yang mana yang akan dikoreksi. Bila mata anda berbentuk mata kucing atau cat eyes dengan ujung mata yang tajam dan koreksi mata terletak di sudut mata bagian dalam.

Bentuk dan gunting selotip mengikuti lengkungan mata lalu tempelkan pada bagian atas mata hingga mendekati lipatan kelopaknya. Sebelum melekatkan selotip sebaiknya anda tarik kelopak mata ke atas terutama bagian yang ingin di koreksi.

Setelah itu anda baru bisa memasang bulu mata palsu, jepit dan satukan dengan yang asli. Selotip mata dapat anda cabut dan kerutan di sekitar mata pun akan tersamar.

Smoky eyes yang lembut dan terkesan segar adalah gaya riasan yang paling tepat untuk korektif mata ini. Anda harus benar-benar teliti dalam melakukan riasan korektif mata karena memang sangat mempengaruhi hasil akhirnya. Selamat mencoba…twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rawat Tangan dan Redakan Stres
  2. Kemilau Sparkling Blush
  3. Segarkan Wajah Dengan Facial Care
  4. 10 Kesalahan Make Up yang Bisa Membuat Anda Nampak Lebih Tua 10 Tahun
  5. Cara Alamiah Atasi Bau Mulut
  6. Kulit Cerah Berkat Oxygen Facial Therapy
  7. Meremajakan Kulit Muka Anda
  8. Warna Pesona Indah Cerah Ceria
  9. Inilah 6 Tips Memilih Perhiasan
  10. Beautifull With Shading