Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Semakin modern, teknologi perawatan wajah dan tubuh semakin canggih. Kalau orang jaman dulu membuat bedak dingin dan jamu-jamuan untuk merawat kecantikannya, kini berbagai metode bisa kita nikmati, dermabrasi, akupunktur, facelift, botox, dan sebagainya. Muara dari semua itu, ya kecantikan!

Pencemar Kecantikan
Ada beberapa faktor yang membuat kecantikan anda ternoda. Pertama, noda-noda akibat proses penuaan. Kedua, garis lekukan wajah dan kerutan. Ketiga, jerawat. Keempat, bulu yang tumbuh berlebihan. Kelima, kelebihan berat badan

Apa Pilihan Anda
Kehidupan di kota besar, menjanjikan banyak pilihan, ada pilihan untuk tetap konsisten dengan hidup sehat, atau tergoda untuk melakukan pola hidup yang salah. Sebut saja dalam hal makan, semua jenis makanan bisa kita dapatkan dalam sebuah tempat, tinggal pilih, mau yang fast food, sea food atau makanan tradisional?

Kegemukan merupakan fenomena masyarakat di perkotaan, bukan hanya di kota-kota besar, di Indonesia, melainkan juga kota-kota besar di seluruh dunia. Gaya hidup yang sudah demikian metropolitan, membuat pola hidup turut berubah.

Coba lihat gaya hidup masyarakat kota, berangkat pagi-pagi ke kantor, makan siang di kantor dengan menu seadanya asal cepat, sibuk seharian, pulang malam. Belum lagi paparan stres yang bertubi-tubi di tempat kerja, efeknya bisa membuat kesehatan terganggu.

Meski demikian, bagi mereka dengan tingkat kesadaran kesehatan yang tinggi, mereka tetap konsisten menjalankan pola hidup sehat. Di tengah kesibukan yang demikian padat, masih menyisakan waktu untuk berolahraga, menjalankan menu sehat, dan pandai mengelola stres.

Tentu saja konsekuensi dari dua pilihan itu ada, jika anda pilih yang pertama, konsekuensinya tubuh anda tidak bugar, penampilan pun kurang oke. Penelitian membuktikan bahwa gaya hidup tak sehat akan berimbas pada kecantikan, karena dengan tubuh bugar aliran darah pun akan lancar, sehingga kulit pun juga akan tampak lebih cerah. Belum lagi bila kegemukan menghampiri anda, bukan hanya penampilan saja yang terganggu, tapi juga berimbas kepada kesehatan tubuh secara umum.

Sehat Dulu, Baru Cantik
Jika anda termasuk salah satu perempuan yang ingin berubah penampilan, benahi dulu gaya hidup anda. Kecantikan dan kesehatan akan berjalan seiring sejalan. Mulailah dengan memilih makanan sehat, dengan memperbanyak porsi sayur dan buah, banyak minum air putih, mengurangi makanan berlemak dan berkolesterol tinggi. “You are what you eat.” Pedoman ini mungkin bisa anda pegang.

Selain itu, perlancar peredaran darah anda dengan banyak beraktivitas atau olahraga. Jika anda berkendaraan sendiri, cobalah untuk lebih banyak berjalan kaki, misalnya dengan memarkir kendaraan lebih jauh dibanding hari sebelumnya. Saat makan siang, tidak perlu membawa kendaraan apalagi jika tempat makan yang anda tuju tak terlampau jauh.

Satu hal lagi yang perlu anda atasi adalah mengatasi stres. Dampak stres sangat buruk bagi kesehatan. Pancaran dari stress itu akan tampak pada wajah, kelihatan kusam dan make up sulit menyatu dengan kulit wajah. Meski kelihatannya mudah, namun langkah-langkah tersebut di atas ternyata sulit dilaksakan. Namun, dengan berbekal tekad dan sedikit motivasi menuju keinginan untuk bugar, hal di atas bisa anda kerjakan.

Langkah Berikutnya
Jika anda telah melaksanakan pola hidup sehat, lakukan langkah berikutnya, yakni dengan merawat kecantikan tubuh. Jika perlu lakukan perawatan di tempat-tempat yang sudah dijamin kredibilitasnya. Oleh sebab itu, sebelum memilih di mana anda melakukan perawatan, carilah informasi terlebih dahulu.

Pilihlah tempat di mana anda bisa melakukan pemeriksaan serta perawatan, mulai dari urusan kecantikan sampai ke perawatan tubuh. Yakinkan bahwa anda berada di tangan yang ahli. Nah, selamat menjadi perempuan cantik, cerdas namun tetap bertubuh sehat. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Langkah Hadapi Bad Hair Day
  2. Rambut Pecah-Pecah? Ih Malu-maluin
  3. Kecantikan Rusak, Hancur, Karena 4 Ulah Spontan Yang Tak Terkontrol
  4. Cara Ampuh Melapis Kuku Rapuh
  5. Highlight Pencil untuk Koreksi
  6. Durian, Bearberry, Acai, Teh merah, Terbukti Efektif Remajakan Kulit
  7. Inilah Efek Samping Aroma Parfum
  8. Mau Awet Muda Lakukan Pijat Wajah
  9. Atasi Masalah Usai Manikur
  10. Cara Membesarkan Payudara Secara Alami