Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Saat anda ingin merencanakan pernikahan, pasti anda ingin terlihat cantik pada hari bahagia tersebut. Tetapi sebenarnya kecantikan terpancar tidak hanya dari riasan wajah dan tatanan rambut saja.

Tetapi anda juga harus memulai melakukan beberapa perawatan tubuh mulai dari ujung rambut hingga ujung kaki agar pesona anda akan terpancar dan terlihat beda. Ada beberapa langkah perawatan spa yang diciptakan agar anda terlihat cantik jelita. Perawatan ini merupakan perpaduan antara perawatan tradisional dan modern, simak berikut ini.

Perawatan awal adalah tubuh. Hal ini ditujukan untuk mempercantik dan memuluskan kulit tubuh anda serta membuat tubuh anda terasa segar sehingga anda terlihat sehat pada hari pernikahan dan bulan madu.

Awal dari perawatan tubuh adalah meditasi yang berfungsi untuk melatih pernafasan dan menimbulkan perasaan relaks. Karena biasanya calon mempelai akan terserang rasa panik saat mendekati hari pernikahannya. Latihan meditasi secara teratur akan menenangkan pikiran anda.

Kedua adalah body polish yang bertujuan untuk meluruhkan kulit mati dan akan terlihat kulit baru yang mulus dan segar. Sehingga punggung anda akan nampak indah saat anda ingin mengenakan gaun pengantin punggung terbuka atau off shoulder atau saat anda ingin mengenakan busana pengantin Jawa gaya dodotan.

Pada perawatan ini digunakan scrub dari buah pepaya untuk melunakkan, menghaluskan serta membuat kulit lebih cemerlang.
Caranya cukup mudah, ratakan scrub pada seluruh tubuh lalu pijat tubuh perlahan-lahan. Sambil berbaring anda akan diselimuti dengan selimut hangat (heating blanket) agar sari-sari vitamin serta pelembap di dalam scrub terserap kulit. Manfaat lain dari penggunaan heating blanket ini adalah mempercepat proses keluarnya tumpukan racun atau toksin dari dalam tubuh (detoksifikasi) hingga kulit anda akan terlihatĀ  lebih segar.

Tubuh anda juga memerlukan perawatan dengan cara Asmaragama Massage. Perawatan ini merupakan pemijatan yang khusus diciptakan untuk kedua calon mempelai. Pemijatan ini dikonsentrasikan pada otot seputar panggul dan pinggang untuk membantu meningkatkan elastisitas pembuluh darah perifer sehingga membantu meningkatkan vitalitas khususnya di bidang seksual. Langkah pemijatan ini juga memberi sensasi kenyamanan dan menenangkan pikiran serta tubuh. Gunakan minyak pijat asmaragama yang terdiri dari berbagai ramuan rempah.

Lakukan juga perawatan tubuh dengan Milk Bath. Terapi ini sangat menyenangkan karena anda berendam dalam air hangat yang dicampur dengan susu. Manfaatnya juga sangat baik yaitu untuk melembutkan dan menghaluskan kulit.

Perawatan kedua adalah intimacy Care yaitu perawatan organ intim perempuan. Perawatan ini menggunakan ramuan akar-akaran yang disebut dengan empon-empon. Biasanya empon-empon diletakkan dalam sebuah wadah berisi air mendidih dan diletakkan di bawah kursi berlubang. Setelah itu calon mempelai perempuan duduk di atas kursi dan ditutup rapat-rapat dengan handuk atau kain agar uap empon-empon tersebut tidak menyebar keluar. Perawatan ini bertujuan untuk membersihkan organ intim perempuan, membantu mengatasi masalah keputihan dan mengatasi cairan yang berlebihan pada organ intim perempuan tersebut.

Untuk perawatan intimacy care yang kedua adalah Ratus. Sebenarnya perawatan ini hampir sama dengan intimasi yaitu dengan menggunakan uap. Akan tetapi bahan dasarnya berbeda. Pada ratus biasanya digunakan akar-akaran dan kayu wangi seperti kayu gaharu, cendana, kulit jeruk purut dan campuran sari bunga seperti bunga mawar, melati serta kenanga yang dipetik pada saat khusus yaitu menjelang gelapnya hari hingga kandungan minyak atsirinyapun optimal.

Selain untuk kesehatan organ intim, ratus ini juga memberikan keharuman pada tubuh serta rambut. Secara garis besar manfaat ratus adalah mencegah pertumbuhan jamur penyebab keputihan, mematikan spora jamur di kulit kepala pemicu timbulnya ketombe, mematikan bakteri penyebab bau tubuh tidak sedap dan hangatnya asap ratus mampu melancarkan peredaran darah pada kepala.

Perawatan ketiga adalah wajah. Kulit wajah yang bersih, sehat dan segar merupakan aset utama agar terlihat cantik pada hari pernikahan. Jadi anda bisa lakukan perawatan facial dengan menggunakan oksigen. Karena oksigen mampu merangsang tumbuhnya sel -sel kulit baru sehingga sangat menolong regenerasi sel-sel kulit sehingga kulit terlihat lebih muda dan cerah. Facial oksigen juga membantu mengatasi masalah kulit wajah seperti jerawat maupun hiperpigmentasi (bercak-bercak). Dalam facial ini juga digunakan massage gel, masker dan pelembap.

Perawatan yang terakhir adalag rambut. Karena memang rambut merupakan mahkota seorang perempuan maka anda harus lakukan juga perawatan khusus saat menjelang pernikahan. Silakan anda mencoba perawatan diatas agar penampilan anda terlihat cantik, segar dan mempesona. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Memilih, Menyemprot, dan Menyimpan Parfum
  2. Temukan Perias Pengantin yang Tepat
  3. Ciptakan Riasan Natural
  4. Rawat Tangan dan Redakan Stres
  5. Cara Mudah Wajah Terlihat Cantik
  6. Siasati Tampilan Mata
  7. Inilah Produsen Produk Kecantikan, Gondol 10 Penghargaan
  8. Bright and Shine with Glitter
  9. Tampil Cantik Saat Di Foto, Begini Tips Makeupnya
  10. Pertahankan Kulit Cantik Anda