Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Hampir semua perempuan pasti pernah mengalami gangguan perut, mulai dari diare sampai kembung. Ada beberapa langkah yang bisa anda lakukan saat sakit perut mengganggu aktivitas kerja.

Bila anda terkena gangguan pencernaan, sebaiknya minum teh charmomile karena dapat menenangkan saluran cerna, mengurangi inflamasi dan merilekskan seluruh tubuh. Orang-orang yang minum 5 cangkir teh charmomile selama 2 minggu akan mendapatkan kadar glycine, sejenis asam amino yang meredakan kejang otot serta merilekskan saraf sistem pencernaan dan kandungan, yang lebih tinggi. Khasiat ini berlangsung selama 2 minggu sesudah mereka berhenti minum teh ini. Minum beberapa cangkir teh charmomile seduhan baru dalam sehari jika menderita gangguan pencernaan. Juga saat kram perut yang berkaitan dengan menstruasi.

Perut anda kembung, cobalah mengkonsumsi peppermint karena tumbuhan aromatik ini dapat menenangkan simptom irritable bowel syndrome secara lebih baik dibanding beberapa jenis obat resep dokter. Dalam sebuah studi, 79% orang yang minum kapsul minyak peppermint entericcoated (0,2ml), merasakan gas dalam perut berkurang dan kembung berkurang 83%. Minyak peppermint meningkatkan aliran cairan cerna dan empedu, merilekskan otot-otot perut dan kolon. Anda dapat meminum kapsul minyak peppermint dengan mengikuti petunjuk kemasan. Atau seduh teh peppermint dengan air mendidih selama 5 sampai 10 menit dan minum 3 kali sehari di antara waktu makan.

Jika anda sering melakukan perjalanan dinas, untuk mengatasi mabuk kendaraan, kunyahlah permen jahe karena mempunyai khasiat yang sama seperti obat anti mabuk. Atau anda bisa membuat teh jahe, iris-iris jahe lalu masukkan ke dalam cangkir yang sudah diberi air mendidih. Jika minum jahe dalam bentuk kapsul, ikuti petunjuk pemakaian pada kemasannya. Atau kunyah jahe yang diberi taburan gula. p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Punya Rambut Ketiak Dicukur Atau Tidak? Lebih Sehat Mana?
  2. Sehat dengan Makanan Berserat
  3. Kiat Sederhana Bebas dari Kanker
  4. Kenapa Sering Terlambat Haid ? Inilah Penyebabnya
  5. TBC Penyakit Berbahaya Ketiga di Dunia
  6. Para Ahli Menyarankan Untuk Menhindari 7 Makanan Berikut
  7. Kanker Otak dan Pengobatannya
  8. Bakteri Super, Basmi Dengan Madu
  9. TBC Terbuka di Kantor
  10. Sering Kesemutan? Waspadalah!