Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Sejak tadi pagi situs-situs populer seperti YouTube, MySpace, Multiply, RapidShare, telah diblokir oleh penyedia jasa Internet di Indonesia, termasuk Telkom Speedy. Tapi masih ada cara mudah untuk mengakses situs tersebut.

Selasa pagi tadi aku main-main ke kantor seorang kawan di Balige, sekalian untuk menginstall program yang dia butuhkan ke komputernya. Temanku itu memakai Speedy untuk berinternet. Ketika kami coba mengakses YouTube dan sejumlah situs populer, ternyata tidak bisa. Sempat terpikir ada error di koneksinya, tapi ternyata memang Telkom telah memblokir situs-situs tersebut.

Telkom mengumumkan bahwa mereka memblokir sesuai permintaan Menteri Kominfo, karena situs tersebut memuat video Fitna film pendek yang diproduksi seorang anggota parlemen Belanda yang secara terang-terangan menyerang agama Islam. Di situs Telkom disebutkan daftar situs dunia yang diblokir, sehingga tidak bisa diakses lewat jaringan Internet Telkom, yaitu:

  • Youtube.com
  • Myspace.com
  • Metacafe.com
  • Rapidshare.com
  • Multiply.com
  • Liveleak.com
  • Themoviefitna.com

Memang situs-situs itu tidak bisa lagi diakses via jaringan Telkom. Tapi setelah kucoba via layanan swasta, VSat, ternyata bisa. Untuk pengguna Internet dari Telkom, situs Liveleak masih bisa diakses dengan menambahkan www di depannya, menjadi www.liveleak.com. Selain Telkom Speedy, penyedia jasa Internet [ISP] lain di Indonesia kabarnya telah juga memblokir situs-situs tersebut, seperti XL.

Menurutku, kalau warga Indonesia tidak bisa menonton film Fitna gara-gara situs tersebut diblokir, tidak ada yang rugi. Toh Fitna adalah film murahan bikinan pejabat Belanda yang maniak agama yang tujuannya hanya untuk menciptakan permusuhan antar-umat, dan telah dikecam oleh PBB dan pemimpin-pemimpin dunia. Tapi secara nyata banyak warga Indonesia yang dirugikan oleh pemblokiran itu, yaitu pemilik situs-situs pribadi yang terdaftar seperti di Multiply dan Myspace. Di sana terdapat ribuan blog milik warga Indonesia, yang sebagian dipakai untuk urusan pekerjaan maupun bisnis mereka.

Cara mudah mengakses Youtube, Multiply, Myspace, dll
Kalau engkau memakai Speedy atau XL atau ISP lain yang memblokir situs-situs itu untuk online, dan memang sangat butuh untuk mengaksesnya, ada cara mudah sebagai jalan keluar. Engkau tetap bisa mengunjungi situs favoritmu itu. Kopi-paste saja baris di bawah ini ke kolom address di browser Internetmu, lalu di akhirnya tambahkan alamat situs yang hendak kaubuka:

http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://

Contohnya untuk mengakses youtube.com, ketikkanlah http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://youtube.com

Untuk mengakses myspace.com, ketikkanlah http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://myspace.com

Contoh lain, untuk mengakses lagu-lagu MP3 dari rapidshare.com yang tautannya ada di Blog Berita, kopikan tautan file MP3 tersebut dan tambahkan ke belakang alamat anonymouse di atas. Bila misalnya nanti pemerintah memblokir Google atau blogmu di WordPress.com, ketikkan saja alamat blogmu di belakang URL di atas. Misalnya: http://anonymouse.org/cgi-bin/anon-www.cgi/http://blogmu.wordpress.com

Selain lewat anonymouse.org, masih banyak situs lain yang bisa dipakai sebagai

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Gpcode.ak, Cripto Virus Berbahaya
  2. Manfaatkan Social Media Seperti Facebook, Untuk Keuntungan Finacial
  3. Punya Kartu Kredit? Hati-Hati Terhadap Carding
  4. Opera 9.5 Final Version Dirilis
  5. Social Bookmarking Untuk Promosi Akan Mendatangkan Trafik Berlimpah
  6. Mencari Cinta lewat Media Online
  7. Keuntungan Beriklan Pay Per Click (PPC) di Ads Kombes
  8. Menambah Kecepatan Koneksi Internet
  9. Google Bikin AdSense untuk Game
  10. 3 Keanehan Windows