Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Gigi yang putih tentu menjadi dambaan banyak orang. Sayangnya, minuman dan makanan yang kita makan bisa menyebabkan noda pada gigi. Menyikat gigi ternyata sering juga tak mampu menghilangkan noda membandel pada gigi. Cara termudah adalah menghindari makanan yang bisa meninggalkan noda. Berikut ini tips mudah menjaga gigi agar tetap putih.

Pertama, gunakan sedotan jika minum kopi, teh, coca-cola, dan anggur merah. Dengan demikian, minuman tak perlu langsung mengena pada gigi.

Kedua, perbanyak makanan yang bisa berperan sebagai pemutih gigi secara alamiah seperti buah dan sayuran. Apel, wortel dan seledri terbukti cukup efektif untuk ‘membersihkan’ gigi.

Ketiga, sejumlah makanan menciptakan lapisan ‘film’ yang akan melindungi gigi dari terbentuknya noda. Brokoli, daun selada dan bayam adalah makanan yang bisa mencegah terbentuknya noda gigi.

Keempat, buah strawberry punya kekuatan tersendiri untuk memutihkan. Hancurkan buah strawberry, kemudian dengan menggunakan jari, tempelkan pada gigi dan biarkan selama satu atau dua menit. Setelah itu gosok dengan sikat gigi secara menyeluruh.

Kelima, di pasaran juga tersedia berbagai produk pemutih gigi. Umumnya pemutih gigi ini berbahan aktif carbamide peroxides yang akan bekerja dengan mengoksidasi noda yang menempel pada gigi. Umumnya butuh waktu sekitar dua minggu untuk melihat hasilnya dan perlakuan ini seringkali perlu diulang setiap enam bulan. (cy)

Lazada Indonesia


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Obat Berikut Bisa Menghilangkan Kenangan Sedih
  2. Gejala dan Pengobatan Hepatitis Alkoholik
  3. Ciri – Ciri Mata Kering
  4. Diabetes, Bukan Penghalang Berpuasa
  5. 4 Tips Cara Terbaik Memelihara Pendengaran
  6. Pria : Mau Lebih Sehat? Bercerailah!
  7. Menikah Membuat Pria Panjang Umur
  8. Hepatitis C Berisiko Diabetes II
  9. Ternyata HIV Sudah Ada Dari Puluhan Ribu Tahun Lalu
  10. Kadar Gula Tetap Stabil