Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Memang banyak sekali metode canggih yang mampu membuat kaum perempuan terlihat lebih cantik. Tapi cara-cara praktis yang singkat serta relatif masih tetap digemari oleh kaum perempuan. Ada beberapa cara singkat yang bisa anda terapkan agar penampilan kulit anda terlihat lebih prima dan bebas dari masalah, simak berikut ini.

Lakukan scrub secara alami dengan menggunakan butiran-butiran gula pasir bisa digunakan untuk meluruhkan lapisan kulit mati. Campurkan satu sendok makan gula halus dengan satu sendok makan madu lalu gunakan campuran ini sebagai scrub pada kulit wajah dan leher yang sudah dibersihkan.

Kenakan masker pepaya yang mengandung bahan pelembut dan peluruh kulit yang biasa disebut bromelaine dan papain. Caranya adalah menghaluskan daging pepaya lalu oleskan pada wajah yang sudah anda bersihkan sebagai masker selama 5 hingga 10 menit.

Bagi anda yang memiliki kulit yang normal biasanya akan cenderung peka. Jadi anda bisa gunakan retin A sebagai masker, bukan sebagai pelembab. Oleskan krim pelembab retin A di wajah, diamkan selama kurang lebih 15 menit lalu seka hingga benar-benar bersih. Jauhkan daerah bibir, ujung-ujung mulut dan hidung.

Bila anda ingin mengatasi jerawat maka ada beberapa cara sederhana yang bisa anda terapkan. Langkah pertama adalah mengoleskan sedikit madu pada jerawat, bersihkan kulit sebelumnya. Karena madu mengandung zat antibakteri sehingga mudah melenyapkan jerawat. Sedangkan untuk jerawat batu yang besar dan membengkak tanpa mata, sebaiknya anda coba campurkan satu sendok teh ragi, beberapa tetes air lemon serta air. Campur hingga mengental lalu oleskan pada jerawat anda agar lebih cepat mengempis.

Deodoran sesudah waxing. Apabila anda sering melakukan perontokan bulu dengan wax pada seputar daerah genital atau biasa disebut bikini waxing. Sesudah mengerjakannya sebaiknya anda usapkan deodorant pada daerah bikini tersebut untuk mencegah timbulnya bintik-bintik merah akibat teriritasi.

Bedak menyerap minyak. Kulit yang sangat berminyak biasanya lebih mudah membuat foundation luntur dan mengubah warnanya jadi lebih gelap di wajah. Jadi sebaiknya anda coba kenakan lotion penyerap minyak atau mattifier sebelum mengoleskan foundation. Alternatif lainnya adalah menggunakan bedak setipis mungkin sebelum menggunakan foundation lalu gunakan bedak kembali setelahnya. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pilih Masker Sesuai Jenis Kulit
  2. Rawatlah Alat Tata Rambut Anda
  3. Natural nan Simpel
  4. Dapatkan Rambut Lebih Sehat
  5. Mitos Tentang Rambut
  6. Inilah 13 Fakta Bedah Plastik
  7. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  8. Serum Fibroblast, Hilangkan Kantung Mata & Smile Line
  9. Perawatan Tepat Kulit Sensitif
  10. Rawat Rambut Saat Musim Hujan