Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Cegah Keracunan Pada Anak Anda ! Ikuti 6 Tips Berikut Ini. Menjelang Natal, bahkan ketika hari perayaan itu tiba, menjadi hari-hari yang bakal menyibukkan bagi setiap rumah tangga keluarga yang merayakannya.

Ini menjadi waktu sangat menggembirakan bagi anak-anak, tetapi dengan begitu banyaknya kesibukan, Natal juga bisa menjadi waktu sangat berbahaya bagi anak-anak, khususnya bahaya keracunan.

Seperti dilansir dari femalefirst.co.uk, The Child Accident Prevention Trust (CAPT) menyerukan orang tua, kakek-nenek, teman-teman dan keluarga untuk memastikan obat-obatan dan produk pembersih dari pandangan dan jangkauan anak-anak dan keluarga untuk mencegah risiko keracunan karbon monoksida karena begitu sibuknya para orang tua.

Setiap hari 15 anak-anak dirawat di rumah sakit dengan dugaan keracunan. Obat-obatan merupakan penyebab paling umum terjadinya keracunan, dengan obat penghilang rasa sakit menjadi masalah yang paling banyak dikeluhkan.

Selain itu produk rumah tangga seperti produk pembersih, pemutih, pembersih oven dan deterjen liquitabs juga menjadibahaya umum. Risiko akan keracunan karbon monoksida (CO) juga menjadi kekhawatiran yang biasanya disebabkan oleh tidak amannya sistem pemanas sentral atau kompor gas. Setidaknya setiap tahun 50 anak-anak dirawat di rumah sakit karena keracunan CO di rumah.

Katrina Phillips, Kepala Eksekutif CAPT mengatakan, “Menjadi kepanikan para orang tua ketika balita mereka telah menelan sesuatu yang beracun dan ini tentu tidak ada dalam daftar Natal siapa pun. Itulah sebabnya kami ingin orang tua menyadari risiko seiring peningkatan aktivitas ketika teman-teman dan keluarga datangmengunjungi, perubahan rutinitas dan sedikit kekacauan lebih dari biasanya. Ikuti tips keamanan cepat dan mudah kami untuk menjaga Natal anak-anak tetap meriah dan aman dari bahaya serius .”

Berikut enam tips untuk menjaga keamanan anak-anak dari bahaya keracunan:

Obat-obatan
Mintalah pengunjung ke rumah Anda, seperti kakek-nenek, tidak meninggalkan obat-obatan di tempat-tempat anak-anak dapat menemukan mereka, misalnya dalam tas di lantai ataudi lemari samping tempat tidur.

Alkohol
Bersihkan setiap botol bekas minuman beralkohol atau apapun yang mengandung alkohol , ingat alkohol bahkan dalam jumlah kecil tetap dapat meracuni balita kita.

Produk rumah tangga
Jika Anda lebih banyak memiliki aktivitas di luar rumah sehingga lebih sering meninggalkan anak-anak di rumah, periksa kembali di mana Anda menyimpan pembersih rumah tangga.

Jika mereka di sebelah toilet atau di bawah wastafel, sebaiknya Anda pindahkan barang-barang itu ke tempat yang jauh dari jangkauan putra-putri Anda.

Karbon Monoksida
Beli alarm karbon monoksida untuk setiap ruangan yang diletakkan alat pembakaran seperti boiler gas, kompor gas atau api terbuka.

sumber: inilah.com