Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rias mata yang tepat menunjang kecantikan anda secara keseluruhan. Dari semua jenis rias wajah, biasanya rias mata lah yang paling sering ‘dianak tirikan’. Umumnya para perempuan menganggap menggunakan rias mata sangatlah merepotkan karena begitu banyaknya warna yang harus digunakan dalam bidang yang sempit serta rumitnya cara pembubuhan.

Sesungguhnya hal tersebut tidaklah benar karena pada dasarnya rias mata adalah jenis rias yang cukup sederhana seperti halnya rias lainnya. Begitu banyaknya warna rias mata yang tersedia sehingga seringkali membingungkan. Warna apa saja yang wajib dimiliki untuk mandapatkan mata indah?

Sebenarnya yang wajib anda miliki adalah kisaran warna kecoklatan seperti krem, beige, coklat karena netral dan dapat dipadukan dengan berbagai warna lain serta dapat pula digunakan dalam berbagai kesempatan.

Untuk pesta malam hari anda bisa menggunakan rias warna coklat tua dan coklat medium untuk menciptakan rias gelap smoky eyes. Riasan ini yang menggunakan warna hitam dan abu-abu ini biasanya terkesan ‘berat’. Dengan menggunakan nuansa coklat sebagai pengganti warna abu-abu dan hitam maka kesan berat tersebut lenyap hingga rias smoky eyes ini walau tetap nampak resmi tetapi tampil lebih ringan dan muda.

Rias mata yang sesuai untuk kesempatan siang hari dapat anda gunakan tiga warna yaitu coklat tua, coklat medium dan krem sebagai highlight di bawah tulang alis semuanya tetap nampak ringan dan alami karena semua warna ini membaur dengan rapi. Jadi anda tidak usah takut untuk merias mata anda.

Perempuan berkulit kuning langsat sangat cocok menggunakan perona mata nuansa merah jambu karena akan lebih cantik dan segar. Merah jambu memang membuat semua warna kulit seketika terlihat lebih cantik dan lebih hangat.

Trend warna saat ini adalah warna-warna terang seperti warna permen. Menggunakan warna terang pada rias wajah memang memberikan efek cerah pada wajah. Agar penampilan anda tetap cantik maka lakukan beberapa langkah sebagai kuncinya. Pilih warna dalam tekstur tipis. Hal ini biasanya ditandai dengan kalimat ‘sheer’, ‘wash’ ataupun ‘light, ‘soft’ pada kemasannya. Tanda lainnya dari warna rias mata dalam tekstur yang ringan dan tipis adalah biasanya mudah untuk dibaurkan.
Jika memungkinkan, sebelum membeli coba dahulu di punggung tangan dan baurkan pada kulit. Jika mudah untuk dibaurkan dan warnanya terlihat tipis dan tembus pandang atau transparan berarti itu warna yang tepat.

Jika menggunakan warna terang sebaiknya gunakan juga rias mata dalam warna netral seperti warna nuansa kecoklatan sebagai dasarnya. Sesudah itu, anda baru gunakan warna terang di atasnya dan baurkan. Cobalah warna-warna pastel yang umum juga dikenal dengan warna bayi efeknya sama dengan warna terang tetapi jauh lebih mudah untuk digunakan. Terakhir yang tidak kalah pentingnya adalah membaurkan warna. Sesudah membubuhkan rias mata baurkan dengan kuas khusus eyeshadow sampai warnanya halus dan rapi. Selamat mencoba.p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rawat Kuku dengan Baik
  2. Rambut Rontok? Hindari Kerontokan Dengan 7 Cara Berikut
  3. Cara Tepat Gunakan Hairdryer
  4. Rawat Make up Anda
  5. Putih dan Bersihnya Si Keti
  6. Cantik dengan Dagu Proporsional
  7. Multifungsi Concealer
  8. Rambutpun Perlu Perlindungan
  9. Wajah Lebih Segar Berkat Buah
  10. Parfum Berdasarkan Kategorinya