Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Suatu penelitian menganjurkan bahwa konsumsi vitamin E yang cukup akan dapat menurunkan resiko terserang penyakit jantung, stroke, kanker, diabetes, katarak, sakit otot, demam dan penyakit infeksi lainnya. Beberapa penelitian juga menunjukan bahwa peningkatan konsumsi vitamin E dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Batas konsumsi vitamin E yang dianjurkan adalah 8 sampai 10 IU (International Units), suatu batas dimana sepertiga orang Amerika menggunakannya. Untuk keuntungan maksimal vitamin E, anda perlu 100 sampai 400 IU setiap hari. Sebagian besar penelitian menunjukan bahwa ini merupakan konsumsi optimal untuk mengurangi resiko penyakit kronis, tegas Jeff Blumberg, Ph.D, professor nutrisi dari Tufts University, Boston yang dikutip dari vision. Untuk meyakinkan anda apakah anda telah mengkonsumsi vitamin E dengan cukup, ingatlah beberapa rekomendasi di bawah ini.

Makanlah makanan yang banyak mengandung vitamin E seperti, kacang-kacangan, semua gandum, dan yang berwarna hijau tua, sayuran yang berdaun merupakan sumber utama dari vitamin E.

Suplemen.
Tidak mungkin untuk memperoleh 100 sampai 400 IU dari makanan saja. Bahkan minyak jaitun sekalipun, sebagai salah satu sumber vitamin E terbaik, hanya mengandung 1,74 IU per satu sendok makan. Untuk mendapatkan 100 IU, anda perlu meminum 31/2 cangkir minyak jaitun perhari. Alih-alih menambah suplemen untuk memenuhi jumlah yang direkomendasikan, saran Dr Blumberg.

Tip cepat
Karena vitamin E dapat memperlambat pembukuan darah, bicarakan pada dokter anda sebelum mengkonsumsi suplemen vitamin E jika anda telah meminum obat penipisan darah atau mempunyai masalah pendarahan.
(cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Sekitar 80 Persen Kulit Bayi di Indonesia Bermasalah
  2. Lingkar Pinggang Bisa Deteksi Penyakit Jantung
  3. Mengubah Lemak Bawa Harapan Turunkan Obesitas
  4. Inilah 7 Penyebab Bau Mulut
  5. Jangan Bawa Dry Ice di Kabin Mobil
  6. Kafein Berguna Bagi Diabetesi
  7. Tak Ada Bukti Tomat Cegah Kanker
  8. Ternyata Memutihkan Gigi Lebih Banyak Ruginya
  9. Penyebab Maag Pada Wanita
  10. Anda Penderita Diabetes? Hindari 5 Makanan Berikut