Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rutinitas kerja membuat Anda merasa tak punya waktu? Jangan pesimis dulu. Banyak hal yang bisa Anda lakukan. Bahkan tanpa perlu meninggalkan meja kerja.

Maksimalkan Fasilitas
Dari sekian banyak program yang tersedia di komputer Anda. coba ingat, mana saja yang Anda optimalkan penggunaannya? Katakanlah Word atau Excel. Banyak yang hanya puas menguasai fitur standarnya. Padahal banyak fitur yang bisa memudahkan pekerjaan Anda.

Anda juga bisa mempelajari program baru. Misalnya, program untuk membuat presentasi, organizing database, bahkan mempelajari program yang tak ada kaitannya dengan pekerjaan. Misalnya mempelajari program editing foto, film, atau apa pun yang Anda suka.

Belajar Bahasa Asing
Menggunakan fasilitas seperti YM atau meebo mungkin kerap Anda lakukan. Tapi jangan berhenti di ‘ngobrol’ saja. Anda bisa memanfaatkannya untuk mempelajari bahasa asing. Misalnya, cari teman dari negara lain, pelajari bahasanya dan sering-seringlah berkomunikasi agar kemampuan bahasa Anda ter-upgrade.

Selain chatting, Anda bisa belajar bahasa melalui kursus online. Misal, di situs free seperti http://increasevocabulary.net atau melatih grammar Inggris Anda di http://netgrammar.altec.org.

Optimalkan Blog
Kalau biasanya Anda hanya memanfaatkan blog sebagai tempat curhat, kini waktunya untuk mengoptimalkannya. Anda bisa berbagi informasi dan pengalaman yang tak hanya berguna bagi Anda tapi juga bagi orang lain. Misalnya, berdiskusi mengenai hal-hal seputar dunia kerja Anda atau hal menarik lainnya.

Bergabunglah di Milis Profesi
Sekarang ini ada ratusan milis dari berbagai organisasi, dari yang membahas soal politik sampai hobi belanja perempuan. Dengan menjadi anggota dari satu atau dua milis, tentu akan banyak informasi yang bisa Anda dapatkan. Untuk update hal-hal yang berkaitan dengan pekerjaan, bergabunglah dengan milis profesi.

Melek Informasi
Saat ini, hampir semua stasiun teve mempunyai website. Bagi Anda yang tak sempat membaca koran, bisa curi sedikit waktu untuk membuka situs berita terkini, seperti website kompas.com ini, http://liputan6.com atau ingin mendapatkan informasi peluang usaha dan lowongan kerja terkini di www.karir-up.com

Kuliah Online
Tak sempat kuliah di kelas? Ikuti saja kuliah online. Dari luar negeri hingga lokal bisa. Misal, The University of California, Bekerley, menyelenggarakan kuliah gratis melalui You Tube, www.youtube.com/ucberkeley. Untuk kuliah gratis Hukum Tata Negara bisa bergabung dengan kuliah yang diadakan Ketua Mahkamah Konstitusi (MK) Prof.Dr.Jimly Asshiddiqie, SH di http://jimly.com. Dan masih banyak lagi.

Nah, mungkin solusi yang sederhana ini dapat mengisi waktu luang Anda di tengah kesibukan kantor. Selamat mencoba !

karir-up.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kerja dari Rumah, Enak nggak sih?
  2. Tips Membuat CV Online
  3. Black List Penghambat Karier
  4. Ingin Naik Gaji? Pelajari Caranya!
  5. Tips Cara Cepat Mendapatkan Pekerjaan
  6. Agen Asuransi Jiwa Sebagai Peluang Kerja
  7. Karir Finansial Jalur Terbaik ke Kursi CEO
  8. Menghadapi Bos Temperamental
  9. Ternyata Orang Yang Suka Begadang Dan Bangun Siang Lebih Sukses Karirnya
  10. Tipe Pegawai Menurut Zodiak