Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Meski anda sering melakukan olahraga tapi masih saja lemak dalam tubuh belum bisa dihilangkan. Mungkin anda tidak hanya melakukan olahraga saja tapi segala cara sudah anda usahakan. Pola makan dan cara seorang perempuan membakar lemak bisa dipetakan menurut tipe tubuh dan kepribadian masing-masing. Untuk mengetahui triknya maka anda harus temukan dulu karakter dan bentuk tubuh yang paling sesuai dengan anda, simak berikut ini.

Jika anda memiliki kepribadian ramah kepada orang lain dan mudah merasa iba kepada teman yang tertimpa musibah. Memiliki punggung yang terlihat sempit dan pinggang yang kecil tapi bagian pinggul ke bawah terlihat lebih besar. Maka olahraga yang cocok untuk anda adalah jogging bersama teman-teman anda. Karena olahraga ini, gerakannya terfokus pada bokong dan kaki. Cobalah anda lakukan 4 kali seminggu selama 45 menit dan selingi dengan menambah durasi menjadi 1 jam seminggu sekali.

Untuk membentuk tubuh anda, ada baiknya anda fokuskan pada tubuh bagian atas. Lakukanlah 3 set sit-up sebanyak 15 kali dan dua set push-up juga sebanyak 15 kali. Atur juga pola makan anda secara bertahap.

Sarapan dengan porsi yang kecil lalu makan siang dengan porsi sedang dan akhiri dengan makan malam dengan porsi yang besar. Untuk mengingat kandungan makanan yang harus dibatasi maka anda bisa membuat akronim COPS. Yaitu Creamy (eskrim, mentega), Oily (makanan yang digoreng), Processed (mi instan) dan Spicy (makanan yang pedas). Keempat kandungan tersebut dapat memicu produksi hormon estrogen yang berlebihan dan enzim penimbun lemak, dimana campuran keduanya dijamin bisa membuat berat tubuh anda naik.

Tapi bila anda memiliki kepribadian yang terlihat pendiam tapi dibalik itu sebenarnya anda memiliki otak yang cerdas. Secara keseluruhan, tubuh anda terlihat langsing. Tetapi sebenarnya tubuh anda memiliki bakat untuk lebih berisi. Jika timbangan anda naik maka bagian tubuh yang paling dulu terlihat adalah bagian perut.

Cara membakar lemak untuk karakter anda adalah olahraga yang ‘individual’ seperti bersepeda atau jalan cepat selama 35 menit dan 3 kali seminggu. Sebagai variasi, anda bisa perpanjang menjadi 45 menit satu kali saja dalam seminggu.

Untuk membentuk tubuh anda maka ambillah kelas Yoga atau Pilates selama 1 jam, ditambah dengan 3 set sit-up sebanyak 15 kali dan dua set push-up yang bertumpu pada lutut juga sebanyak 15 kali.

Pola makan yang tepat untuk diet adalah membatasi porsi makan anda. Sarapan dan makan siang harus dengan porsi sedang sebagai selingan sore hari anda bisa memakan snack. Untuk ‘menekan’ bentuk perut agar tidak membuncit maka anda harus makan malam dengan porsi kecil. Kandungan makanan yang harus dibatasi, bisa diingat dengan akronim FAD. Yaitu Flour (roti-rotian, mi), All type of sugar (segala macam makanan yang manis) dan Dairy Products (terutama sekali susu). Ketiga jenis makanan tersebut dipercaya dapat merangsang kelenjar di dalam otak secara berlebihan sehingga memperlambat metabolisme tubuh anda. Semoga berhasil. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pilih Creamy, Cair, Atau Padat?
  2. Mau Langsing? Ini Rahasianya
  3. Tuntaskan Jerawat dengan Aromatheraphy
  4. Dapatkan Rambut Lebih Sehat
  5. Bersahabat dengan Vitamin E
  6. All About Spa, part 2
  7. Lebih Trendy dan Bergaya
  8. Inilah Yang Harus Anda Ketahui Tentang Produk dan Bisnis Oriflame
  9. Inilah Penyebab Anda Kelihatan Lebih Tua
  10. Wajah Bersih Kulitpun Sehat