Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bagi anda yang ingin tampil cantik dan seksi, biasanya akan menjauhi buah alpukat. Kandungan kalori serta lemaknya sangat tinggi, diasumsikan tidak baik dikonsumsi bagi yang ingin menurunkanĀ  berat badan. Tetapi ada sisi baik, jika anda mengkonsumsinya secara baik maka berat badan tidak akan meningkat.

Lemak alpukat sebagian besar adalah lemak tak jenuh tunggal. Dan menurut hasil riset, lemak tak jenuh tunggal dapatĀ  meningkatkan kadar kolesterol baik (HDL), efek kecil pada kolesterol buruk (LDL) serta menurunkan resiko penyakit jantung. Lemak tak jenuh tunggal juga ditemukan dapat membantu mengendalikan diabetes.

Mengkonsumsi lemak jenuh sebelum melakukan fitnes dapat meningkatkan kadar energi tanpa membuatĀ  berat badan naik. Alpukat juga kaya vitamin dan mengandung lemak yang lebih sehat, jika dimakan dalam jumlah secukupnya. Dengan memakan alpukat sebagai sumber lemak utama di dalam diet penderita diabetes, dapat menurunkan kadar trigliserida (lemak dalam darah) sampai lebih dari 20%.

Alpukat juga bisa membantu mencegah berbagai jenis penyakit kanker dan lainnya. Karena alpukat mengandung phytochemicals, nutrien alamiah tumbuhan seperti lutein dan betasitosterol. Jadi anda tak perlu takut mengkonsumsi buah ini, karena ternyata ada sisi baiknya juga, kan? p2t


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Lima Kesalahan Besar Diet
  2. Posisi Bantal Sangat Menentukan Kualitas Tidur
  3. Mencegah Serangan Asma
  4. Semangka Dingin Miskin Nutrisi
  5. Hilangkan Bau Mulut dan Cegah Kerusakan Gigi
  6. Inilah 10 Tips Memilih Makanan Sehat
  7. Berikut 7 Mitos Yang Salah Tentang Kesehatan
  8. Manfaat Serat bagi Tubuh
  9. Obat Alami : Minyak Ketumbar Untuk Bunuh Bakteri Pemicu Sakit Perut
  10. 10 Mitos Tentang Makanan Yang Salah