Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Laki-laki memiliki satu lagi permasalahan yang identik dengan dirinya, disamping permasalahan impotensi masih ada masalah rambut alias kebotakan yang sering menjadi momok bagi lelaki. Kebotakan ini diawali dengan kerontokan rambut dapat menyebabkan masalah psikologis yang kuat bagi laki-laki, masalah ini bisa berasal dari stress tingkat tinggi sampai rendah diri atau depresi.

Kepala Botak

Berterima kasihlah pada pengobatan modern rambut saat ini. Bahkan banyak pengobatan yang bersifat sebagai tindakan prefentif/mencegak kebotakan. Hal penting untuk diingat adalah memahami beberapa faktor biasa, dimana seseorang dapat mengambil langkah hati-hati untuk mencegah kerontokan lebih awal.

Rambut tumbuh dimana-mana dalam tubuh kecuali telapak tangan dan tapak kaki, tetapi akhirnya beberapa lelaki memperhatikan garis rambut mereka yang akan menyusut seiring waktu. Rambut terbuat dari protein yang disebut “keratin” yang diproduksi dalam kantong rambut di lapisan kulit luar. Ketika kantong rambut memproduksi sel rambut baru, sel tua dikeluarkan melalui permukaan kulit rata-rata tujuh inch setiap tahun. Rambut yang dapat anda lihat sebenarnya merupakan tali sel keratin yang mati. Rata-rata kepala orang dewasa memiliki 100.000 rambut dan rontok sampai 100 per hari; sehingga ketika anda menemukan rambut di sisir sebenarnya ini bukan akhir dari dunia, melainkan awal dari kebotakan.

Laki-laki mulai mengalami kerontokan rambut semasa remaja atau awal umur 20-an. Meskipun sebagian besar perempuan tidak mengalami kerontokan yang terlihat sampai umur 40-an atau lebih.

Kerontokan rambut yang luar biasa disebabkan oleh stress akibat sakit atau prosedur operasi. Perubahan tingkat hormon juga memicu kerontokan rambut seperti pengobatan tertentu antidepressant, terlalu banyak vitamin A, dan khemoterafi. Dalam beberapa kasus kebotakan dapat diatasi secara ilmiah. Kesuksesan pengobatan tergantung beberpa faktor. Faktor terpenting adalah usia. Dengan kata lain, seorang laki-laki muda dengan sedikit kerontokan rambut lebih mungkin untuk tumbuh kembali dibanding laki-laki yang hampir botak. Tujuannya adalah mencapai pertumbuhan kembali secara spontan.

Pengobatan yang paling terkenal untuk kebotakan adalah Propecia dan Rogaine. Rogaine adalah pengobatan yang dilakukan langsung pada kulit kepala. Ini sebenarnya digunakan untuk mengontrol tekanan darah tinggi, tetapi kemudian ditemukan dapat meningkatkan pertumbuhn rambut. Propecia merupakan pengobatan yang dilakukn secara oral, yang mengandung finasteride. Sebagian besar spesialis meyakini bahwa Propecia merupakan pengobatan yang paling efektif untuk mengatasi kebotakan.

Sebagian besar lelaki mengkuatirkan kebotakan karena tidak ada lagi kepercayaan yang kuat bahwa lelaki botak tidak semenarik lelaki yang tidak botak. Tetapi yakinlah bahwa kebotakan anda malahan dapat menjadi lambang keseksian anda. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Ternyata Memutihkan Gigi Lebih Banyak Ruginya
  2. Waspadai Endometriosis Tanpa Gejala
  3. Obati dengan Lemon
  4. 5 Fenomena Tubuh Di Luar Logika dan Ilmu Medis
  5. Ringankan Sakit Kepala Tanpa Obat, Dengan Gerakan Yoga
  6. Pendarahan Vagina bag. 3
  7. Minumlah Alkohol, Agar Terhindar Dari Pikun
  8. Cara Langsing : Inilah 7 Rahasia Langsing Perempuan Jepang
  9. Tidur Nyenyak Tingkatkan Daya Ingat Orang Dewasa
  10. Khitan Mampu Cegah Penularan AIDS