Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Ginseng merah (Red Ginseng) dari Korea yang di sejumlah negara di Asia selama ini dianggap sebagai afrodisiak, tampaknya juga efektif untuk menanggulangi gangguan ereksi. Begitu hasil pengkajian di University of Ulsan dan Korea Ginseng and Tobacco Research Institute di Seoul, Korea Selatan, sebagaimana dilaporkan dalam The Journal of Urology.

Dalam pengkajiannya, peneliti melibatkan 45 lelaki yang mengalami gangguan ereksi. Secara acak lelaki tersebut diberi pil berisi 900 milligram ginseng atau plasebo sebanyak tigakali sehari. Memasuki minggu kedelapan, perawatan dihentikan selama dua minggu, lalu selama delapan pekan berikutnya perawatan diteruskan dengan mengubah yang semula memperoleh plasebo diganti memperoleh ginseng dan sebaliknya. Baik periset maupun partisipan tidak tahu mana pil berisi plasebo dan mana berisi ginseng sampai penelitian berakhir.

Hasilnya, nilai fungsi ereksi, hasrat dan kepuasan seksual dalam persenggamaan ternyata lebih tinggi pada saat lelaki itu minum ginseng ketimbang saat diberi plasebo. Para lelaki itu mengaku mampu memperoleh dan mempertahankan ereksi dengan lebih baik saat mereka memperoleh ginseng. Saat memperoleh ginseng, 60 persen lelaki mengaku kemampuan ereksinya membaik dibanding 20 persen saja dari mereka saat memperoleh plasebo.

Meski begitu, pengkajian itu tidak meneliti bagaimana kerja ginseng sehingga bisa memperbaiki ereksi. Peneliti cuma berspekulasi, ginseng meningkatkan produksi nitric oxide, substansi yang memperlebar pembuluh darah. Tapi apakah dengan begitu aliran darah ke alat genital lelaki menjadi lebih lancar, peneliti juga tidak menjelaskan.

DR Franklin C Lowe, direktur urologi di St. Luke’s Roosevelt Hospital di New York dan Ketua Komite Penyembuhan Alternatif American Urological Assocciation, menganggap hasil penelitian itu menarik. Namun ia menyayangkan responden yang dilibatkan tidak mencakup berbagai jenis pasien gangguan ereksi dengan sebab yang berbeda-beda. “Kita tentu bertanya, para pengidap gangguan ereksi apa yang mereka rawat,” katanya. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bermasalah Dengan Bau Mulut Anda? Mulut Anda Bau “Naga”? Inilah Penyebabnya
  2. Seks Usia Muda Sebabkan Risiko Kanker
  3. Kiat Cegah Si Varises
  4. Konsumsi Garam Secukupnya
  5. Filariasis, Penyakit Kaki Gajah
  6. Kopi Bikin Dada Perempuan Mengecil
  7. Manfaat Serat Dalam Makanan
  8. Inilah 7 Cara Merawat dan Melindungi Gigi Anak
  9. Inilah 6 Penyebab Keputihan
  10. Joging Hindari Risiko Kanker