Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rambut adalah mahkota perempuan tetapi terkadang terlihat kusam dan tidak terawat. Anda mungkin sudah mencoba berbagai shampo dan kondisioner namun hasilnya tetap tidak memuaskan. Saatnya anda mencoba untuk menyehatkan rambut dari dalam yaitu melalui makanan.

Makanan yang masuk ke dalam tubuh akan sangat mempengaruhi kesehatan tubuh dan rambut. Makanan yang kaya akan zat gizi akan menghasilkan rambut yang sehat. Ada beberapa gizi yang dibutuhkan oleh rambut agar bisa mengembalikan rambut yang kusam.

Yang pertama adalah zat besi, diperlukan untuk mengangkut oksigen yang cukup ke rambut anda. Tanpa cukup besi, rambut dan kantung-kantung rambut terpaksa kekurangan oksigen. Makanan yang kaya akan zat besi adalah daging merah, sayuran berdaun gelap atau tumbuhan polong-polongan.

Yang kedua adalah  Zinc (seng), gizi ini sangat penting untuk mencegah rambut rontok dan mampu membangun protein dalam rambut. Daging dan seafood adalah makanan yang sangat tinggi kadar sengnya.

Tembaga juga dibutuhkan dalam pigmentasi rambut sehingga rambut anda akan berwarna alami. Makanan yang kaya tembaga adalah kerang-kerangan, hati, sayuran segar, kacang-kacangan dan daging.

Krim retin-A, jenis turunan vitamin A, diresepkan oleh beberapa dermatologis untuk perawatan rambut rontok. Vitamin A banyak terdapat dalam buah-buahan dan sayuran seperti wortel dan cantaloupe (semacam semangka).

Protein dapat membangun blok dalam rambut sehingga menjadi diet untuk rambut sehat dan sangat dibutuhkan kandungan protein yang cukup. Protein biasanya dapat ditemukan dalam daging dan seafood.

Vitamin B dan Vitamin C sangat penting untuk sirkulasi darah agar dapat berjalan lancar sehingga rambut pun menjadi kuat. Setiap helai rambut menjadi lemas, tidak patah-patah, pertumbuhan dan warna rambut pun tidak kusam.

Vitamin C adalah sebuah antioksidan yang manjur dan sebaiknya anda konsumsi karena vitamin ini mampu untuk meremajakan serta memperbaiki sel-sel yang rusak. Mengkonsumsi vitamin C dibantu dengan vitamin B dapat memperlancar sirkulasi darah yang diperlukan dalam pertumbuhan rambut sehat. Buah citrus seperti jeruk, lemon, strawberi biasanya kaya dengan vitamin C dan sama baiknya dengan sayuran berdaun gelap.

Vitamin E juga merupakan antioksidan diketahui mampu menghasilkan kulit sehat dan memperbaiki jaringan. Vitamin E juga dapat menghasilkan jaringan kulit yang kondusif untuk pertumbuhan rambut. Makanan yang kaya vitamin E adalah minyak sayur kacang-kacangan dan hati.

Yodium merupakan zat gizi yang esensial untuk mengoptimalkan aktivitas tiroid. Ketidakcukupan yodium dalam tubuh anda dapat mempengaruhi aktivitas tiroid sehingga merusak pertumbuhan rambut anda.

Tipe asam lemak esensial seperti Omega 3 yang dapat ditemukan pada ikan salmon dan tuna juga baik untuk rambut. Jangan lupakan air yang memberikan kontribusi seperempat dari berat sehelai rambut. Jadi pastikan bahwa rambut anda mendapatkan cairan yang cukup.

Jadi untuk mendapatkan rambut yang sehat tidak hanya perawatan dari luar saja tetapi asupan yang berasal dari makanan juga sangat penting bagi kesehatan rambut anda. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mata Terlihat Lebih Indah
  2. Pilih Creamy, Cair, Atau Padat?
  3. Waspadai 5 Produk Kecantikan Berikut, Bagi Ibu Hamil
  4. Mencukur yang Benar
  5. Rambut Lebih Cepat Tumbuh
  6. Samarkan Pipi Tembam Secara Tepat
  7. Waspadalah Blackberry Picu Keriput Wajah
  8. Rahasia Kulit Agar Selalu Tampak Remaja Dengan Diamond Cellular
  9. Bersihkan Kulit dengan Uap Panas
  10. Inilah Tips Belanja Online Produk Perawatan Kecantikan