Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Jenis kulit yang berbeda akan membutuhkan pelembab yang berbeda pula. Hal ini disebabkan karena masing-masing jenis kulit memiliki kebutuhan yang berbeda. Untuk memilih pelembab yang sesuai dengan jenis kulit anda sebaiknya anda simak trik berikut ini.

Jika anda memiliki kulit normal, biasanya kulit wajah anda memiliki kadar minyak alami yang sesuai. Tetapi ada saatnya kulit menjadi sedikit lebih kering karena berbagai hal seperti cuaca, stres, lingkungan dan sebagainya. Jadi sebaiknya anda memilih jenis pelembab yang ringan dalam bentuk lotin. Anda bisa menggunakan pelembab AHA tetapi jangan terlalu sering, cukup seminggu sekali untuk menghindari iritasi.

Bagi anda yang memiliki kulit yang berminyak sebenarnya tidak terlalu perlu menggunakan pelembab karena kelenjar sebum-nya sudah sangat aktif memproduksi minyak. Tetapi ada saatnya kulit anda terasa sedikit kering yang disebabkan oleh faktor cuaca. Sebaiknya anda gunakan pelembab yang mengandung bahan penyerap minyak dan ringan dalam bentuk lotion ataupun gel. Anda bisa gunakan pelembab yang bahan dasarnya terbuat dari air bukan minyak. Tetapi ada baiknya jika anda menggunakan pelembab yang mengandung bahan AHA karena akan membantu membuka sumbatan pori-pori. Sebaiknya anda gunakan pelembab ini dalam satu atau dua kali seminggu. Saat anda ingin menggunakan pelembab sebaiknya kenakan pada bagian yang terasa kering saja, anda tidak perlu mengoleskan pada seluruh wajah anda.

Bila anda memiliki kulit yang kering maka anda harus menggunakan pelembab untuk menjaga kelenturannya. Anda bisa mencoba memilih pelembab dalam bentuk yang lebih berat seperti krim. Atau anda bisa gunakan krim malam sebelum tidur untuk menjaga sel-sel kulit anda. Jika kulit anda sangat kering, selain anda menggunakan pelembab sebaiknya anda tambahkan serum untuk menjaga kelembaban kulit anda. Jangan lupakan kulit seputar mata karena secara alami kulit ini akan cenderung lebih rentan. Untuk mengatasinya maka anda bisa gunakan selalu krim mata agar tetap lembab.

Memiliki kulit yang peka maka akan memudahkan kulit anda memerah, sering terasa perih maupun gatal. Untuk itu, anda memerlukan jenis pelembab yang sifatnya soothing atau menenangkan kulit anda. Pilihlah pelembab yang bebas dari wewangian karena akan berpotensi untuk menimbulkan iritasi. Sebaiknya jangan memilih pelembab yang mengandung bahan-bahan yang sifatnya peluruh seperti AHA, BHA, Kinetin dan sebagainya agar memperkecil kemungkinan munculnya iritasi.

Sebaiknya anda jangan menggunakan pelembab dalam jumlah yang berlebihan karena kulit hanya akan memiliki kapasitas penyerapa pelembab dalam jumlah terbatas. Karena itu, jika anda menggunakan pelembab secara berlebihan maka hanya akan bersifat pemborosan. Jangan gunakan pelembab wajah untuk kulit seputar mata karena sifat kulit bagian mata yang lebih rapuh dan peka daripada kulit wajah. Saat anda mengoleskan pelembab sebaiknya lakukan gerakan pemijatan untuk menstimulir peredaran darah. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Inilah 6 Tips Memilih Perhiasan
  2. Kaki Cantik dan Sehat
  3. Cantik itu Butuh Pengorbanan
  4. Inilah 6 Faktor Penyebab Penuaan Dini
  5. Strategi Baru Awet Muda
  6. Remajakan Kulit dengan Uap Panas, part 1
  7. Perawatan Rambut Kaum Adam
  8. Cara Tepat Gunakan Hairdryer
  9. Cara Membesarkan Payudara Secara Alami
  10. Mau Langsing Tanpa Diet ? Ikuti 7 Cara Mudah Berikut Ini