Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Perawatan gigi dan mulut tak hanya cukup dilakukan dengan menggosok gigi saja. Namun dari dulu sebelum pasta gigi dan penyegar mulut banyak dijual dipasaran, orang-orang tua jaman dulu sering merawat gigi dan mulutnya secara tradisional. Banyak alternatif cara dan obat sebenarnya yang bisa dilakukan secara tradisional. Salah satunya dengan daun sirih yang sudah sering kita dengar.

Kalau kita perhatikan orang-orang tua jaman dulu, giginya masih banyak yang sehat. Sebenarnya apa sih resep mereka untuk membuat gigi dan mulut sehat? Cukup sederhana saja koq, hanya dengan menggunakan daun sirih. Simak kiat berikut.

Ambil satu lembar daun sirih, setelah dicuci bersih lalu lalu dikunyah-kunyah ,ditahan selama beberapa menit dalam mulut anda. Setelahnya, bisa anda ludahkan. Kerjakan hal itu selama dua sampai tiga kali sehari bila ingin mendapatkan hasil yang memuaskan.

Tidak hanya itu, ada juga cara lainnya. Rebuslah lima sampai enam lembar daun sirih dengan dua gelas air sampai mendidih. Kemudian, dinginkan dan saringlah. Setelah itu gunakanlah untuk kumur-kumur setiap pagi dan sore hari. Kalau hal ini anda lakukan secara kontinu, maka mulut dan gigi anda akan sehat dan segar. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Minum Jus Tidak Boleh Bersamaan Dengan Minum Obat
  2. Obat Batuk Herbal Bisa Jadi Pilihan Tepat
  3. Mengobati Leukemia dengan Racun
  4. Turunkan Berat Badan Tanpa Olah Raga? Ikuti 5 Cara Berikut Ini
  5. Khasiat Olive Oil
  6. Inilah 6 Ciri-ciri / Gejala Awal Anda Kena Diabetes
  7. Makanan Anti Gemuk
  8. Inilah 14 Fakta dan Tips Donor Darah Yang Perlu Anda Ketahui
  9. Sperma Tetap Subur
  10. Hati-hati, Plastik Juga Berbahaya