Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Tiap orang tentu menginginkan bentuk tubuh yang ideal. Berat badan yang tak terkendali, ukuran pinggang dan perut seringkali menimbulkan masalah dalam penampilan. Anda mungkin menyangka selama ini telah hidup sehat. Namun, ada beberapa kebiasaan yang tanpa disadari menambah lapisan lemak dalam tubuh.

1. Melewati jadwal makan
Taktik ini selalu menjadi bumerang. Anda akan makan sangat berlebihan saat merasa sangat lapar. Akibatnya, lemak akan menumpuk dalam tubuh. Makan porsi kecil setiap tiga sampai empat jam sekali, memenuhi kebutuhan Anda tanpa mempertebal lapisan lemak di tubuh.

2. Menghindari asupan protein
Sebagian besar wanita menghindari makanan daging, ikan, kelompok susu karena mereka berpikir makanan ini penuh kalori dan lemak. Tapi, ingat, makanan tersebut merupakan sumber protein yang membantu meningkatkan metabolisme Anda. Makanan ini membuat kenyang sekaligus mencegah asupan makanan berlebih. Pilihlah makanan rendah kalori dan rendah lemak, seperti keju atau tuna (seperenam ons dapat memenuhi tiga perempat kebutuhan protein harian Anda).

3. Berpikir roti buruk
Roti berwarna putih, ya. Tetapi roti gandum atau sereal mengandung banyak manfaat. Keduanya mengandung insulin yang membantu tubuh Anda mengurangi lapisan lemak di perut. Konsumsilah beras merah, oatmeal, atau gandum tortilla sekali sehari memberi perbedaan besar dalam diet Anda.

4. Salah pilih Olahraga
Melakukan sit-up ternyata tidak memiliki efek mengurangi lapisan lemak di perut Anda. Gerakan sit-up sebanyak 50, 100, atau 500 kali bahkan tidak akan membuat jeans menjadi lebih longgar. Latihan yang bertujuan memperkuat otot jantung mempengaruhi lapisan lemak. Daripada membuang semua waktu Anda untuk sit-up, sisihkan 10 menit waktu olahraga di atas treadmill.

5. Mengonsumi alkohol
Alkohol memiliki banyak kalori namun tidak memberi nutrisi apapun. Menurut Ahli gizi, saat menghadiri pesta penuh minuman, pada dasarnya Anda mengundang timbunan lemak di bagian tengah tubuh Anda. Jika ingin minum, pilih anggur merah. Dari penelitian, anggur merah tak membuat perut melar.

6. Asupan pemanis buatan
Anda mungkin berpikir membantu membentuk tubuh dengan makan yogurt bebas gula, diet soda, atau makanan ringan lain berlabel rendah lemak atau rendah kalori. Tapi, produk kalori rendah sarat dengan pemanis buatan. Beberapa ahli gizi percaya pemanis buatan memicu metabolisme sehingga tubuh menyimpan lemak lebih banyak.

7. Memusuhi lemak
Berlawanan dengan apa yang dibayangkan banyak orang, sumber lemak tak jenuh tunggal membantu membakar lemak perut dan membuat Anda mengkonsumsi makanan lebih sedikit. Ahli gizi menganjurkan memasukkan irisan seperempat alpukat ke sandwich atau campurkan sedikit minyak zaitun dan cuka pada sayuran.

SUMBER; VIVAnews.COM, Petti Lubis, Anda Nurlaila


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Strategi Tampil Prima, part 2
  2. Segarkan Wajah dengan Buah
  3. Sunblock Pelindung Sinar Ultraviolet
  4. Menyingkirkan Rambut Perak
  5. Posisi Duduk Wanita, Cerminkan Kepribadiannya!
  6. Jari Lentik dengan French Manicure
  7. Tips Terhindar Dari Selulit dan Stretchmark
  8. Wajah Bersih Kulitpun Sehat
  9. Ternyata Anda Habiskan Waktu Berkaca, 5 Hari Dalam 1 Tahun
  10. Atasi Rambut Rontok dengan Seledri