Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Meski hingga kini penyebab penyakit Asma belum diketahui dengan pasti, namun penderita dapat menghindar dari faktor risiko. Beberapa faktor risiko diantaranya asap rokok, iritan (parfum, bau-bauan merangsang), ekspresi emosi yang berlebihan, perubahan cuaca, polusi udara, binatang (kecoa), tepung sari bunga, jamur, diet dan obat. Agar dapat beraktivitas dengan aman, penderita Asma dapat melakukan beberapa hal berikut.

Kenali dan hindari pencetus Asma. Bersihkan rumah dari debu secara rutin, terutama kamar tidur dan tempat tidur, Batasilah pemakaian karpet di dalam rumah. Hindarilah keadaan yang dapat membuat anda stres secara emosional.

Bila anda menggunakan inhaler, gunakan selalu obat inhaler sebelum memulai aktivitas. Bila kebetulan cuaca dingin, usahakanlah aktivitas dilakukan di dalam ruang. Gunakan masker/penutup hidung untuk mengurangi suhu dingin,

Bila memiliki riwayat alergi, hindarilah polusi. Batasi juga aktivitas anda jika sedang mengalami infeksi virus seperti flu. Terakhir, Pastikanlah anda selalu mengantongi obat inhaler selama beraktivitas, untuk mencegah serangan asma yang datang sewaktu waktu. (yz)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Awas! Ponsel Bisa Turunkan ‘Kualitas’ Pria
  2. 7 Gerakan Senam Mata Mempertajam Penglihatan
  3. Inilah 9 Tips Untuk Menjaga Kecerdasan Otak Anda
  4. 10 Hal Berikut Sangat Mempengaruhi Kesuburan Pria
  5. Folat Turunkan Risiko Hipertensi pada Perempuan?
  6. 5 Tips Menggunakan Komputer Agar Tidak Merusak Mata
  7. Kalsium Tinggi Naikkan Risiko Kanker Prostat
  8. Inilah 10 Gejala Penyakit Hati / Liver dan Pencegahannya
  9. Inilah 5 Ancaman Kualitas Sperma
  10. Ketahui Batas Aman Pengawet Mie Instant