Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Penelitian membuktikan bahwa olahraga yang teratur juga dapat mengurangi kecenderungan menderita disfungsi ereksi, seiring dengan bertambahnya usia seorang lelaki.

Sekitar 593 lelaki berusia antara 40 hingga 70 tahun diobservasi oleh para peneliti dari New England Search Institute. Dalam lembar penelitian, mereka diwajibkan mengisi segala sesuatu yang berhubungan dengan kehidupan seksual mereka yang tentunya dari berbagai life-style, termasuk di dalamnya segala kegiatan fisik yang dilakukan oleh mereka. Memang pada awalnya, tidak ada laporan mengenai difungsi ereksi. Namun setelah memasuki tahun ke-9 masa studi ada sekitar 19% responden yang melaporkan mengaku kalau mereka menderita impotensi.

Dari hasil penelitian terakhir, para peneliti berhasil mengetahui penyebab mengapa sebagian orang terkena impotensi. Mereka mengemukakan hasil penelitian bahwa normalnya setiap lelaki itu paling tidak, harus membakar sedikitnya 200 kalori setiap hari, atau sama dengan berjalan kaki sejauh 2 mil, untuk meminimalisasikan terhindar dari penyakit impotensi.

Oleh sebab itu, setiap lelaki dianjurkan agar tidak terlalu pasif dalam hidup. Jurnal Eurologi mengemukakan bahwa paling tidak, anda (para lelaki) sebaiknya berolahraga ringan saja daripada tidak sama sekali, untuk terhindar dari masalah kehidupan seksual. Bahkan resiko akan semakin rendah pada lelaki yang awalnya tidak punya keinginan untuk olahraga sama sekali, kemudian melakukan olahraga ringan, terus, sampai menjadi rutin.

Hal ini diperkuat oleh berbagai penelitian dan studi yang lain sebelumnya yang menghasilkan kesimpulan sama. Tidak terlalu mengejutkan, mengingat kegiatan fisik sebenarnya berguna untuk meningkatkan kesehatan. Karenanya, alasan ini sangat masuk akal jika olahraga berefek positif terhadap gangguan disfungsi ereksi yang merupakan suatu kondisi di mana darah tidak cukup mengalir, atau, aliran darah ke penis terhambat.

Selain mengurangi resiko impotensi, olahraga juga dapat meningkatkan kesehatan jantung dan stamina organ-organ tubuh yang lainnya. Jadi, ajaklah pasangan Anda yang malas berolahraga itu ikut jogging atau renang bersama Anda, paling tidak sekali seminggu. Bila ia tidak mau, peringatkan saja mengenai hal ini. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. TBC Terbuka di Kantor
  2. Hati – Hati! Tidak Semua Mata Cocok Dengan Lensa Kontak
  3. Wanita Lebih Rentan Glaukoma, 30%nya Buta!
  4. 9 Cara Alami Mendongkrak Fertilitas
  5. Trik Hindari Stres
  6. Marilah Kita Mencegah Stroke
  7. Cegah Kanker Paru – Paru Dengan Vitamin B6
  8. Agar Perempuan Tetap Sehat Saat Bekerja
  9. Hal-Hal Buruk dalam Pola Makan
  10. Makin Tua, Otak Kurang Tertata