Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Infeksi akibat jamur dapat terjadi pada setiap perempuan yang mengalami pengalaman infeksi jamur pada vagina yang sakit dan tidak nyaman, dan jamur adalah penghuni daerah genital yang sebenarnya.

Sejumlah kecil jamur hidup dalam kulit dan dalam vagina sampai mengalami pertumbuhan setelah mengalami rangsangan, yang menyebabkan infeksi. Infeksi jamur relatif kurang berbahaya dan jarang melemahkan, tetapi jamur dapat mengiritasi lebih dari satu kali. Tanda-tanda petunjuk antara lain penebalan, putih, dadih seperti kotoran, peradangan, dan sakit selama buang air kecil dan atau hubungan seksual, seperti dikutip vision.

Semua perempuan dapat terkena infeksi jamur. Infeksi yang terjadi di sekitar vagina dapat dengan mudah disembuhkan dengan cream-cream yang tersedia di apotek-apotek seperti Monistat atau Gyne-Lotrimin. Infeksi yang lebih lama, biasanya menjalar pada vagina bagian luar. Ini memerlukan obat resep anti jamur dari dokter.

Lelaki dapat juga terkena infeksi jamur, umumnya terjadi pada bagian penis, Tetapi infeksi lebih sering terjadi pada perempuan, lelaki dan perempuan yang memiliki diabetes dan HIV. Meskipun, pada perempuan tidak ada penyakit yang lebih umum selain infeksi jamur. Penyakit ini menunjukkan ketidakseimbangan dalam bakteri vagina.

Bagaimana cara anda terbebas dari infeksi-infeksi ini? Teknik pencegahan yang paling biasa dilakukan adalah dengan mengeringkan bagian pantat dan daerah sekitar kemaluan setelah mandi. Meskipun, menurut Laxmi V. Baxi, M.D wakil ketua jurusan gynekologi pada Colimbia Presbyterian Medical Center New York, kunci untuk menghindari infeksi jamur yaitu menjauhkan vagina dari kelembaban. Untuk mencegah infeksi jamur dan mengurangi gejala, Baxi merekomendasikan sebagai berikut:

Pakailah celana dalam yang terbuat dari cotton. Hindari celana panjang dan celana pendek yang ketat. Ganti pakaian segera setelah berolahraga. Lepaskan pakaian renang yang basah setelah anda berenang. Hindari makanan yang banyak mengandung gula (gula akan menumbuhkan jamur sehingga perempuan yang sedang melakukan pengobatan harus mengubah pola makannya). Mengganti pembalut sesering mungkin. Menahan diri dari aktivitas seksual ketika sedang diagnosa infeksi jamur; hubungan seks akan meningkatkan infeksi. Jangan gunakan sprai kesehatan wanita, produk ini dapat mengubah keseimbangan pH dalam vagina, yang dapat memicu infeksi. (cy)


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Tangan Bersih Itu Sehat
  2. Trik Sehat Menjaga Metabolisme Tubuh
  3. Gingivitis : Radang Gusi, Bengkak dan Merah
  4. Mengenal Penggolongan Obat di Indonesia
  5. Inilah 4 Keuntungan Olahraga Sore Hari
  6. Susu Bantu Cegah Kanker Usus
  7. Teh Cegah Risiko Kanker Ovarium
  8. Kiat Cegah Sariawan
  9. Hati – Hati : Minyak Aromaterapi Rusak Hati & Ginjal
  10. Inilah 10 Manfaat Minum Teh