Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Bila ingin makanan sehat maka Ikan adalah jawabannya. Ikan mengandung lemak, kalori dan karbohidrat yang rendah, sehingga ikan terkenal cocok digunakan untuk program diet. Asosiasi Kesehatan Jantung Amerika dan Assosiasi Dietetic Amerika merekomendasikan bahwa makan ikan dua kali seminggu dapat menjaga kesehatan jantung.

Akhir-akhir ini pemerintah Amerika menganjurkan agar orang Amerika lebih banyak makan ikan dan makan makanan yang banyak mengandung serat. Pedoman Komite Penasehat Diet mengatakan, bahwa Apabila kita mengkonsumsi salmon dan ikan lainnya yang mengandung asam lemak omega-3 dua kali seminggu dapat melindungi jantung.

Penelitian Yang Baru
Beberapa penelitian medis yang baru mengemukakan pengaruh makan ikan terhadap aspek kesehatan. Penelitian yang dimuat dalam Jurnal Kedokteran Inggris yang baru melaporkan, bahwa diet dengan memakan ikan yang kaya asam lemak omega-3 dapat menurunkan resiko mati mendadak karena penyakit jantung pada laki-laki. Studi lainnya dalam Jurnal Asosiasi Medic Amerika melaporkan bahwa asam lemak omega-3 di dalam ikan dapat juga mengurangi resiko penyakit jantung pada wanita.

Lebih dari 5.000 publikasi penelitian di dunia melaporkan manfaat diet dengan mengkonsumsi ikan asam lemak omega-3 terhadap kesehatan esehatan jantung, meningkatkan dan mempertinggi pengembangan Penelitian lain menunjukkan bahwa kegunaan asam lemak omega-3 dapat membantu pengontrolan gula darah pada penderita diabetes. Asam lemak omega-3 dapat juga membantu mengurangi risiko penyakit tulang atau rematik dan melawan depresi.

Lebih banyak makan Ikan
Bagaimana cara meningkatkan jumlah ikan pada pola makan? Simak beberapa saran sederhana berikut ini :

Terlalu lelah untuk memasak santapan makan malam? Buatlah pilihan sehat untuk makan makanan cepat saji, pilih sushi yang siap diperoleh di banyak toko makanan dan di restoran Asia.

Kenalkan masakan ikan sedini mungkin ke anak-anak. Upaya yang bisa dilakukan dalam hal masakan adalah berusaha dengan keras mengenalkan ikan kepada anak-anak. Hal tersebut dapat dilakukan dengan memanggang atau mengukus ikan kesukaan anak-anak dan mencampurnya dengan cilantro, sedikit potongan cabe, sayuran salad. Bahan-bahan tersebut dibungkus dalam kulit tortilla/kulit lumpia yang lembut.

Mencoba buku resep masakan ikan. Langkah sederhana agar bisa menyajikan sendiri masakan ikan yang disukai adalah mencoba 2 resep baru setiap minggu.

Berilah keluarga masakan kesukaan yang baru secara bergantian. Mengganti daging dan ayam dengan ikan atau kekerangan pada masakan kegemaran, tumisan, salad atau pasta.

Jika punya pengasap, Ikan diasap, seperti lele, bandeng dan belut sangat enak.

Ikan dapat sebagai penggugah selera untuk pesta makan malam. Nikmati sepotong tipis ikan asap dengan setangkai daun seledri segar atau dengan lada hitam dan irisan bawang putih.

Tambahkan ikan dalam sarapan atau makanan penyela omelet untuk menambah protein dan asam lemak omega-3.

Ikan adalah sumber protein kesehatan alami, rendah lemak, kalori dan karbohidrat. Ikan juga sangat cocok untuk masakan keluarga. Ikan dapat dimasak dengan mengukus, membakar/ memanggang, mengoven, dan menggoreng. Oleh karena itu lihat dan beli ikan setiap waktu. Nikmati masakan ikan dirumah dan anda telah melakukan pilihan yang tepat untuk menjadi sehat.


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kenali Sakit Kepala Anda
  2. 6 Rahasia Pasta Gigi! Sesuaikan Dengan Kebutuhan Anda
  3. Kafein Berguna Bagi Diabetesi
  4. Trend Perona Pipi Warna Tua
  5. Cara Ampuh Melapisi Kuku Rapuh
  6. Rawat Mata Anda Agar Terlihat Lebih Muda
  7. Pilihan Kontrasepsi untuk ODHA
  8. 5 Saran Seks dari Pakar
  9. Beberapa Tips Cantik
  10. Jenis makanan