Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah 4 Langkah Mudah Mengenali ‘Daging Oplosan’. Berita mengenai peredaran daging sapi yang dioplos dengan daging babi menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi sebagian orang. Jika Anda menghindarinya, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

1. Lihat dari segi warna. Jika dilihat dengan seksama, daging babi memiliki warna yang lebih pucat. Warna daging sapi lebih menyerupai daging ayam.

2. Kenali dari serat daging. Perbedaan terlihat dengan jelas antara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihat samar dan sangat renggang.

3. Pahami dari tekstur lemak. Jika dilihat dari tekstur lemak, daging babi memiliki tekstur lemak yang lebih elastis dan berair, sedangkan lemak pada daging sapi lebih kering, kaku, dan berbentuk.

4. Kenali dari aroma. Terdapat sedikit perbedaan antara keduanya. Daging babi memiliki aroma khas tersendiri, sementara aroma daging sapi adalah anyir seperti yang telah kita ketahui. Jika Anda khawatir dengan bakso yang Anda makan, Anda bisa mengujinya dari kuah bakso yang Anda pesan. Sebagai informasi, kuah bakso dengan campuran daging babi, memiliki aroma yang lebih amis, dibanding dengan daging sapi.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Merawat Rambut Berdasarkan Jenisnya
  2. Jaga Berat Badan Selama Hamil
  3. Kenali Selulite pada Kulit Indah Anda
  4. Kesehatan Lansia Menurun Akibat Kesepian
  5. 19 Kriterian Memilih Waralaba/Franchisor Yang Tepat Untuk Anda
  6. Cara Ampuh Melapisi Kuku Rapuh
  7. Seks Lindungi Kelenjar Prostat
  8. Sunblock Pelindung Sinar Ultraviolet
  9. Mau Lebih Tinggi? Lakukan Latihan Berikut
  10. Tips Berhenti Merokok! Konsumsi 4 Makanan Ini