Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah 4 Langkah Mudah Mengenali ‘Daging Oplosan’. Berita mengenai peredaran daging sapi yang dioplos dengan daging babi menjadi momok yang mengkhawatirkan bagi sebagian orang. Jika Anda menghindarinya, Anda bisa menyimak beberapa tips berikut ini.

1. Lihat dari segi warna. Jika dilihat dengan seksama, daging babi memiliki warna yang lebih pucat. Warna daging sapi lebih menyerupai daging ayam.

2. Kenali dari serat daging. Perbedaan terlihat dengan jelas antara kedua daging. Pada sapi, serat-serat daging tampak padat dan garis-garis seratnya terlihat jelas. Sedangkan pada daging babi, serat-seratnya terlihat samar dan sangat renggang.

3. Pahami dari tekstur lemak. Jika dilihat dari tekstur lemak, daging babi memiliki tekstur lemak yang lebih elastis dan berair, sedangkan lemak pada daging sapi lebih kering, kaku, dan berbentuk.

4. Kenali dari aroma. Terdapat sedikit perbedaan antara keduanya. Daging babi memiliki aroma khas tersendiri, sementara aroma daging sapi adalah anyir seperti yang telah kita ketahui. Jika Anda khawatir dengan bakso yang Anda makan, Anda bisa mengujinya dari kuah bakso yang Anda pesan. Sebagai informasi, kuah bakso dengan campuran daging babi, memiliki aroma yang lebih amis, dibanding dengan daging sapi.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Tau Cara Menggemukkan Badan?
  2. Olahraga dan Rencana Kehamilan
  3. Deteksi Dini Kanker Payudara
  4. Bibir Cerah dan Cantik
  5. Impoten Karena Tak Suka Olahraga
  6. Lebih Muda dengan Rias Mata
  7. Buka Toko Online Apa Yang Akan Saya Jual?
  8. Make Up Lebih Tahan Lama
  9. Pola Hidup Perbaiki Tekanan Darah
  10. Perlindungan untuk Wajah Anda, part 1