Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Resep Masakan dan Lifestyle – Selain rasa yang enak dan lembut, roll cake juga punya bentuk yang cantik. Tak mudah untuk membuat roll cake, karena kemungkinan kue jadi retak saat digulung sangatlah besar. Retak atau patah saat digulung tentu membuat kue ini jadi tak lagi cantik disajikan. Nah, berikut beberapa tip untuk membuat roll cake agar tidak retak.

1. Usahakan untuk menggulung kue ini saat kue masih agak panas. Kue yang masih panas akan lebih elastis sehingga mudah dibentuk. Selain itu, menggulung kue saat masih panas akan menjaga kue tetap tergulung kuat saat sudah dingin, sekalipun sudah diisi dengan isi selai atau vla.

2. Saat menggulung, Anda bisa menggunakan bantuan kertas roti. Namun karena cake masih panas, bisa jadi cake akan lengket dan permukaannya jadi rusak. Untuk menghindari hal ini, taburkan saja gula pasir di atas kertas roti. Kemudian balikkan kue, dan lepaskan kertas roti yang melekat di bawah kue saat dipanggang.

3. Kemudian, gulung kue mulai dari bagian yang terdekat dengan Anda. Gunakan kertas roti ini sebagai panduan menggulung. Beri tekanan sedikit saat menggulung agar terlihat jejaknya. Kemudian diamkan sampai kue agak dingin.

4. Buka kembali gulungan ini, dan oleskan isian ke dalamnya. Gulung lagi, dan kali ini kunci gulungan kue dengan memuntir bagian ujung kertas roti. Simpan dalam lemari es sampai roll cake benar-benar tergulung sempurna.

Sumber: Taste.com.au, kompas.com