Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Mengurangi porsi dan memilih makanan kerap Anda lakukan untuk berdiet. Tak berhasil dengan program ini, obat pelangsing menjadi alternatif. Mungkin berat badan Anda akan turun, tapi bagaimana efek sampingnya.

Berikut ini adalah 5 kesalahan tentang beridiet dan bagaimana cara mengatasinya:

1. Sering makan, tetepi dengan porsi kecil
Mungkin Anda berpikir makan dengan porsi kecil akan mengurangi rasa lapar, dan tidak menggemukan. Kebiasaan ini akan membuat Anda tidak berhenti makan, karena rasa kenyang di perut juga hanya sementara. Secara tidak langsung porsi makan Anda menjadi bertambah.

Cara mengatasinya: Buatlah grafik daftar atau buku harian. Tulislah waktu dan jenis makanan apa saja yang wajib dikonsumsi. Karena tubuh juga tetap membutuhkan nutrisi.

2. Overdressing salad
Sepiring sayuran hijau tak akan menambah berat badan. Tetapi kebanyakan orang mengkonsumsi salad dengan berbagai macam kombinasi. Keju, potongan daging, pasta, dan belum lagi di tambah dengan saus mayonaise. Hasilnya lemak menumpuk dan tidak sehat.

Cara mengatasinya: Jika sepiring sayuran hijau tidak menarik. Jangan tambahkan daging merah, tetapi ganti dengan irisan paprika. Gunakanlah saus balsamic atau saus yang rendah lemak.

3. Teralu banyak nutrisi
Nutrisi sangat penting dalam berdiet. Banyak ahli gizi menyarankan, kita dapat mendapatkan bahan bakar secara instant melalui shake.

Cara mengatasinya: Konsumsi makanan yang mengandung nutrisi alami. Seperti almond, wortel, jeruk dan buah-buahan lainnya.

4. Minuman soda diet
Menurut penelitian, minuman diet tidak akan mempengaruhi berat badan. Mungkin kita berpikir minuman ini akan menghemat kalori, minuman ini juga dapat membuat hasrat makan junk food lebih banyak. Selain itu minuman soda diet dapat menyebabkan stoke dan obesitas.

Cara memperbaikinya: Gantilah minuman soda dengan teh hijau yang kaya antioksidan. Jus sayuran hijau dan susu rendah lemak dapat menjadi alternatif.

5. Berpikir realistis
Banyak orang yang ingin menurunkan berat badan dalam waktu singkat. Tak jarang juga banyak yang mencoba diet ekstrim dengan obat-obatan, atau mungkin tidak makan seharian dan hanya minum air putih. Ingat menurunkan berat badan diperlukan upaya dan semuanya butuh proses.

Cara mengatasinya: Beri diri Anda waktu untuk dapat melakukan hal-hal aman yang dapat mengendalikan berat badan. Seperti olah raga, konsumsi makanan sehat dan makan teratur.

sumber: VIVAnews


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Bentuk Mata Indah dengan Eyeliner
  2. Rahasia Kulit Agar Selalu Tampak Remaja Dengan Diamond Cellular
  3. Inilah 4 Perawatan Sebaiknya Dilakukan Setelah Melahirkan
  4. Perawatan ala Cina
  5. Tampil Nude Sesuai Warna Kulit
  6. Kulit Mulus & Awet Muda Berkat Serum
  7. Inilah 4 Makanan Pelangsing Perempuan Jepang
  8. Samarkan Kantong Mata
  9. Rawat Batik Anda
  10. Tips Agar Gigi Putih Kinclong