Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Memainkan atau mengutak-atik iPhone seringkali membuat kita lupa waktu. Apalagi kini ada iPhone 4S yang lebih interaktif dan didukung fitur-fitur yang lebih menarik. Tak disadari, baterai iPhone pun cepat terkuras dan belum sampai seharian, gadget kesayangan Anda itu sudah kehabisan daya. Hal ini bisa merepotkan kalau Anda menggunakan iPhone tak hanya sebagai perangkat entertainment, tapi juga untuk bisnis dan mendukung pekerjaan.

Jika iPhone jadi salah satu benda yang paling penting dalam aktivitas keseharian Anda, maka perlu ada cara yang dilakukan agar kekuatan baterainya lebih tahan lama. Ikuti tipsnya berikut ini, seperti yang dikutip dari Geek Sugar.

1. Turunkan Brightness
Sama seperti laptop, Anda bisa menurunkan setting brightness pada iPhone untuk membuat baterai lebih tahan lama. Pilih tool ‘Setting’ pada menu, dan atur Brightness to adjust. Pilih tingkat brightness yang paling minimal, selama masih bisa terlihat dengan mata.

2. Gunakan WiFi daripada Koneksi 3G
Kapanpun ada WiFi atau fasilitas hot spot di sekitar Anda, manfaatkanlah. Mendownload aplikasi, membuat Google Voice calls atau browsing internet menggunakan koneksi 3G akan memakan banyak baterai. Saat berada di luar rumah, carilah tempat yang menyediakan fasilitas WiFi untuk berinternet. Cara ini akan menghemat baterai karena ponsel Anda tidak perlu ‘repot’ dan menguras tenaga untuk mencari sinyal data.

3. Block GPS Tracking pada Aplikasi
Jika Anda menggunakan banyak aplikasi, termasuk pelacak GPS otomatis dan tagging (misalnya Facebook, Instargram dan Twitter), ponsel Anda akan bekerja lebih keras untuk menemukan lokasi Anda. Jika Anda tidak perlu melakukan geotagging (GPS Photo Tagging, juga dikenal sebagai proses penambahan informasi posisi data GPS) ke postingan foto atau update status, matikan saja fitur GPS.

4. Matikan Setting ‘Fetch’ dan ‘Push’
‘Fetch’ merupakan settingan iPhone yang berguna meng-update data setiap 30 menit. Banyak pula aplikasi yang disetting untuk mem-push dan memberitahu jika ada pesan-pesan baru. Setting ini memang sangat berguna agar Anda tidak ketinggalan berita terbaru dan pesan teks ketika sedang mobile, tapi tidak baik bagi data dan daya tahan baterai.

Untuk mematikan fungsi ‘fetch’ di iPhone, ke menu Settings > Mail, Contacts, Calendars > Fetch New Data > Manually. Anda juga bisa mematikan ‘push’ email dan kalender dari layar ini. Untuk mematikan notifikasi ‘push’, ke menu Settings – Notifications, kemudian pilih ‘switch to off’.

5. Matikan Aplikasi Jika Tidak Digunakan
Apakah Anda selalu mematikan aplikasi setelah digunakan? Jika tidak, meskipun sudah ditutup, aplikasi yang sebelumnya Anda gunakan akan tetap running atau berjalan. Untuk mematikan aplikasi, sentuh dua kali home button hingga muncul app drawer. Untuk menutup aplikasi yang masih terbuka, tap dan tahan ikon aplikasi sampai ikonnya bergoyang, lalu klik ‘X’ untuk mematikan.

sumber: wolipop.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Menanti iPhone Versi Baru
  2. Teknologi GPS Deteksi Ponsel Hilang
  3. Sony Ericsson XPERIA X1 Spesification
  4. 11 fakta menarik tentang “NOKIA”
  5. SMS Pengingat Jadwal dari Google
  6. Apa itu Global Positioning System?
  7. Solusi Keamanan Lengkap F-Secure Untuk Smartphone
  8. Spesifikasi Handphone Nokia 6120 Classic
  9. 20+ Aplikasi Internet Mobile Untuk Handphone dan PDA
  10. Sony Ericsson C902 dan G900