Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah 5 Tips Mensterilkan Botol Susu saat Pergi Liburan. Liburan dengan anak-anak adalah hal yang menantang karena orang tua tentunya harus mengingat dan mengepak semua peralatan yang dibutuhkan anak-anak. Apalagi bepergian dengan bayi yang membutuhkan susu. Ini bisa menjadi lebih sulit karena orang tua khawatir bagaimana menjaga kesterilan botol.

Para ibu pun sering bertanya-tanya bagaimana cara aman menyusui bayi saat berada di perjalanan. Sebab, bakteri dan kuman bisa masuk ke botol dan menyebabkan bayi menjadi sakit saat bepergian. Berikut tipsnya:

1. Kemas botol bayi Anda dalam keadaan steril saat tidak sedang menggunakan dengan plastik untuk mencegah masuknya kotoran dan kuman.

2. Bawa banyak susu formula sehingga Anda tidak akan kerepotan untuk membelinya lagi ketika bepergian di daerah yang berbeda. Jaga susu dalam wadah tertutup dan jangan dibuka sampai Anda perlu menggunakannya. Ini akan membuat kuman dan bakteri tak akan masuk ke dalam susu.

3. Bawa sendiri air matang untuk membuat susu formula. Sehingga, Anda tak perlu khawatir dengan higienitas air saat bepergian.

4. Pesanlah kamar hotel dengan microwave atau dapur kecil. Jika hotel tidak memiliki fasilitas itu, minta pembuat kopi. Tempatkan botol bayi dalam pembuat kopi dan memungkinkan panaskan air untuk mensterilkan botol.

5. Di restoran, Anda bisa meminta air panas pada pelan dan rendam botol susu di dalamnya.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Ajak Bayi Anda Berenang? Perhatikan 7 Hal Berikut Ini
  2. Mau Anak Anda Cerdas? Pastikan Konsumsi 10 Makanan Berikut
  3. Jika si Kecil Suka Berkelahi
  4. Inilah Tips Mengatasi Kebiasaan Anak Ngompol
  5. Yang Harus Diperhatikan Jika Anak Memelihara Hewan
  6. Mau Punya Anak Dengan IQ Tinggi Ikuti 5 Tips Berikut
  7. Tips Mengatasi Kebiasaan Mengompol pada Anak
  8. 3 Tips Jadikan Anak Cerdas, Mulai Dari Janin!
  9. Cegah Keracunan Pada Anak Anda ! Ikuti 6 Tips Berikut Ini
  10. Tes DNA Ibu Hamil, Bisa Deteksi 100 Penyakit Bayi Dimasa Datang