Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah 5 Tips Merawat Handuk. Handuk merupakan perangkat wajib yang harus Anda bawa jika hendak mandi. Kebersihan handuk secara langsung mempengaruhi kesehatan. Handuk yang kotor akan menjadi sarang beragam bakteri, sehingga bukan tidak mungkin akan mengundang masalah kesehatan kulit Anda, kan?

Karena setiap hari paling tidak digunakan minimal dua kali sehari, ada baiknya Anda memberikan perhatian lebih pada perawatan dan kebersihannya.

1. Pastikan handuk kembali dalam keadaan kering setelah Anda pakai agar tidak tumbuh jamur. Kemudian jemur handuk di tempat kering dan yang terkena sinar matahari.

2. Warna handuk yang berubah sedikit gelap setelah digunakan berhari-hari menandakan kulit Anda masih terselip kotoran meskipun sudah disapu oleh formula sabun. Nah, ada baiknya cuci handuk seminggu sekali agar tetap bersih dan nyaman. Karena, bukan tidak mungkin perubahan warna tersebut adalah indikasi menumpuknya bakteri di handuk kesayangan Anda.

3. Untuk metode pencucian, Anda bisa merendam handuk dalam air hangat yang sudah diberi detergen selama 30 menit. Air hangat tersebut berfungsi membantu kinerja deterjen sehingga lebih mudah melunturkan kotoran yang menempel.

4. Ada baiknya untuk merendam handuk secara terpisah dengan pakaian lainnya.

5. Jika Anda menggunakan handuk baru. Jangan ragu untuk mencucinya terlebih dahulu. Tetap rendam dengan air hangat beserta sedikit detergen.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Cantik Saat Valentine Days
  2. Inilah 2 Cara Membelah Cake Sama Rata
  3. Eat Your Meal Like Sex
  4. Kenali Jenis Sakit Kepala, part 1
  5. Apa Itu Penyakit SARS?
  6. Atasi Masalah Usai Manikur
  7. 6 Cara Menghentikan Kebiasaan Makan Banyak
  8. Langkah Hadapi Bad Hair Day
  9. Menghadapi Bos Temperamental
  10. Curi Waktu di Tengah Kesibukan Ngantor