Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Inilah 5 Tips Merawat Sepatu Kulit Anda Saat Musim Hujan. Musim hujan memang tidak bisa ditebak secara pasti kehadirannya. Pasalnya BMKG sendiri memastikan hujan masih akan terus mengunyur hingga awal Maret 2013 nanti. Intensitas hujan yang sangat tinggi tak jarang bisa menyebabkan banjir dimana-mana.

Hujan yang sangat sulit ditebak kapan datangnya, ada baiknya anda perlu mempersiapkan segalanya mulai dari kesehatan dan hingga penampilan. Bagi anda yang senang menggunakan sepatu kulit saat bekerja, anda perlu melakukan perawatan yang baik untuk menjaga agar sepatu kulit anda tetap awet.

Berikut beberapa tips yang perlu diperhatikan untuk sepatu kulit saat musim hujan:

1. Jika sepatu kulit yang sudah terlanjur terendam air, jangan melakukan penjemuran ke sinar matahari secara langsung. Ini bisa menyebabkan kulit pada sepatu anda menjadi retak-retak.

2. Hal yang bisa anda lakukan ketika sepatu anda basah karena air, anda bisa melakukan pengeringanya dengan mengangin-anginkan atau dengan melakukan pengeringan dengan hairdryer.

3. Gunakan kain halus dan sikat yang berbulu halus untuk membersihakan sepatu anda dari kotoran. Jangan terlalu keras saat melakukan pembersihan karena bisa membuat kulit sepatu anda rusak.

4. Jangan pernah mencuci sepatu kulit anda dengan air sabun ini akan membuat memudarnya kecerahaan kulit pada sepatu.

5. Silica Gel harus selalu ada dalam kardus sepatu anda ini untuk mengawetkan sepatu kulit anda.

Jadi sebaiknya jika memang keadaan cuaca yang tidak menentu, sebaiknya kurangin penggunaan sepatu kulit karena atau gunakan sepatu kulit saat di kantor saja. Mengingat sepatu kulit sangat sensitif dengan air.

sumber: perempuan.com