Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Inilah 6 Cara Tepat Merawat Sepatu Anda. Sepatu merupakan salah satu pelengkap dan telah menjadi bagian dari fesyen. Jika Anda salah dalam merawatnya, sepatu kesayangan Anda akan mudah rusak dan pada akhirnya Anda harus membeli yang baru. Agar sepatu awet karena kondisi sepatu tetap baik, Anda perlu menyayanginya dengan beberapa cara berikut ini:

1. Jangan tunda. Jika Anda memiliki sepatu yang sedikit rusak, jangan sesekali untuk menunda perbaikan meskipun terkesan sepele. Pasalnya, menunda perbaikan sepatu dalam jangka waktu yang lama, hanya akan membuat sepatu kesayangan Anda semakin rusak, terlebih jika Anda memaksakan untuk tetap memakainya.

2. Jangan tertipu harga murah. Lebih baik Anda membayar lebih mahal saat membeli dengan konsekuensi mendapatkan sepatu berkualitas bagus, dibanding membayar lebih murah dengan kualitas sepatu yang jauh lebih buruk dan mudah rusak.

3. Simpan dengan benar. Bagaimana Anda menyimpan sepatu? Apakah Anda meninggalkan sepatu begitu saja di lantai, atau melemparkan sepatu ke lemari? Sepatu tidak akan bertahan jika mereka diperlakukan dengan cara ini, mereka akan lecet dan mudah berubah bentuk. Jadi, selalu simpan sepatu Anda dengan benar, baik pada rak sepatu atau menggantungnya di wadah sepatu.

4. Perlakukan aksesoris sepatu sesuai fungsi. Jika sepatu yang Anda dilengkapi tali, ikatlah tali tersebut dengan benar. Begitupun dengan bagian belakang sepatu, gunakan dengan cara yang tepat, jangan menginjaknya sebelum Anda memakainya dengan benar.

5. Bersihkan secara berkala. Jangan membiarkan sepatu kotor dalam waktu yang lama. Hal tersebut akan membuat kain atau kulit sepatu mudah menyerap tanah atau kotoran, dan pada akhirnya noda akan menempel dan sulit untuk dihilangkan nantinya.

6. Penggunaan yang tepat. Gunakan sepatu dengan tepat. Jika sepatu memang dikhususkan unruk pesta, jangan gunakan untuk keperluan kantor, begitu pula sebaliknya. Selain itu, jika Anda memang melakukan banyak aktivitas seperti berjalan, gunakan sepatu yang benar-benar nyaman.

sumber: metrotvnews.com