Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Inilah Cara Memilih dan Mengenali Baby Sitter Yang Baik dan Andal. Bagi para ibu muda, kehadiran seorang pengasuh bayi atau baby sitter pasti sangat membantu meringankan pekerjaan dan perawatan bayi. Namun, setiap orang tua pasti ingin anaknya diasuh oleh baby sitter yang berpengalaman, sabar dan sayang pada anak-anaknya.

Hanya saja mencari baby sitter yang memenuhi semua kriteria ini tidaklah mudah, malahan saat ini semakin banyak baby sitter yang justru terlibat banyak kasus kejahatan misalnya menculik bayi, mencuri dan lain-lain. Windya Novita dalam bukunya yang berjudul Serba-Serbi Anak mengungkapkan ada berbagai pertimbangan yang harus diperhatikan sebelum memilih baby sitter yang berkualitas dan dapat dipercaya.

1. Cari referensi dari teman, kerabat dalam mencari agen penyalur baby sitter yang sudah mempunyai reputasi baik. Jika saudara atau teman merekomendasikan nama seorang pengasuh bayi dari agen yang sudah dikenal berkualitas maka tak ada salahnya dipertimbangkan.

2. Carilah pengasuh bayi yang telah berpengalaman dan punya pendidikan khusus merawat bayi. Usahakan agar Anda memilih baby sitter yang paham ilmu keperawatan dan kejiwaan anak.

3. Lakukan wawancara singkat dengan calon baby sitter Anda untuk mengetahui kepribadian dan kecocokan dari calon baby sitter Anda.

4. Baby sitter haruslah orang yang bersih, sabar, dan luwes dalam mengasuh bayi. Untuk mengetahui hal ini biasanya bisa dilakukan dengan feeling hati atau referensi orang lain.

5. Sebaiknya beri waktu percobaan sebelum Anda mempercayakan baby sitter untuk mengasuh bayi Anda. Dan biasanya agen penyalur ini akan mengizinkan Anda untuk mengganti baby sitter selama batas waktu tertentu jika Anda tak cocok.

6. Selama masa percobaan, perhatikanlah cara kerjanya mulai dari caranya memberi susu, mengganti popok, memandikan dan memberi makan bayi.

7. Jangan lupa untuk meminta data pribadi calon baby sitter dari agen penyalur, misalnya KTP dan ijazah kursus mengasuh bayi. Jika diperlukan cek saja dulu kebenarannya. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kejadian yang tak diinginkan.

Sumber: Serba-Serbi Anak oleh Windya Novita, kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Mau Ajak Bayi Anda Berenang? Perhatikan 7 Hal Berikut Ini
  2. Inilah 10 Tips Hidup Sehat Yang Harus Di Terapkan Ke Anak
  3. Anak juga Bisa Menderita Diabetes
  4. 5 Cara Agar Anak Anda Cerdas
  5. Hindari Penculikan! Jangan Pajang Foto Bayi Anda di Facebook
  6. Inilah 4 Fakta Saat Menyusui
  7. Agar Tumbuh Kembang Anak Maksimal? Perhatikan 10 Hal Berikut Ini
  8. Inilah 10 Cara Membesarkan Anak Sehat
  9. Inilah 5 Sebab Anak Tak Betah di Rumah
  10. Orang Tua Harus Ketahui, Tiga Tahap Perkembangan Otak Anak