Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Untuk meringankan pekerjaan dan menyingkat waktu saat memasak, proses mengupas dan memotong bawang putih atau merah biasanya dilakukan sekaligus dalam jumlah yang banyak.

Namun salah satu kendala yang dihadapi ketika menyetok bawang iris ini adalah perubahan warna bawang. Selain itu, bawang juga akan menjadi kering dan layu, sehingga secara tak langsung akan berpengaruh pada aroma masakan yang kurang harum dan tampilan yang kurang menarik.

Untuk menghindari perubahan warna ini, Chef Mono dari restoran Gourmet World menyarankan untuk merendam bawang yang sudah diiris atau dicincang dalam minyak goreng. “Perendaman bawang dalam minyak goreng akan membuat bawang lebih tahan lama, tetap segar dan tidak menghilangkan aromanya,” tukas Chef Mono, dalam acara Healthy Cooking Session di Gourmet World Kemang, Jakarta Selatan, sambil menambahkan bahwa minyak goreng jenis apapun bisa digunakan untuk “mengawetkan” bawang ini.

Pengawetan bawang dalam minyak bisa membuat bawang iris tahan hingga lebih dari seminggu tanpa perlu disimpan di freezer atau lemari es. “Semua jenis bawang juga bisa diawetkan dengan cara ini,” tukasnya.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Woman On Top Disuka dan Dinikmati
  2. Aman dan Nyaman Berbelanja Online
  3. Makanan yang Harus Dihindari Saat Hamil
  4. Berjalan Kaki Cegah Osteoporosis
  5. Warna Lipstik Cerminan Diri
  6. Inilah Tips Bagi Yang Tak Sanggup Bayar Tagihan Kartu Kredit
  7. Pisang Kaya Mineral
  8. Tuntaskan Jerawat dengan Aromatheraphy
  9. Pahami Cara Menyimpan Obat
  10. Selamat Tinggal Selulit