Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

VARISES bukan hanya sekedar masalah estetika, namun juga bisa memicu masalah serius lainnya seperti kaki membengkak, warna kulit berubah, perdarahan, pembekuan darah, dan nanah. Agar tidak terkena dampak buruk dari varises, berikut tipsnya seperti yang dilansir dari HealthDay.com.

1. Bagi Anda yang mengalami berat badan berlebih. Sebaiknya kurangi berat badan! Ini bukan tanpa alasan, banyak penelitian menyebutkan varises kerap lebih mudah menyerang seseorang yang memiliki kelebihan berat badan. Hal ini disebabkan karena kaki pada penderita obesitas akan menopang beban yang berat, sehingga dalam waktu lama akan menyebabkan varises.

2. Setelah lari atau berjalan kaki, jangan sesekali duduk dengan posisi kaki yang terlampau menekuk. Ada baiknya Anda duduk dengan posisi kaki yang diluruskan.

3. Sering mengangkat kaki saat istirahat bisa mengurangi rasa sakit dan mencegah varises makin parah.

4. Berdiri dan duduk terlalu lama dapat menyebabkan pelebaran pada pembuluh darah. Ada baiknya selingi dengan berjalan kaki.

5. Jika Anda memiliki gen penyebab varises, Anda dapat menggunakan kaos kaki elastis. Jika mungkin, pakailah kaus kaki panjang yang mencapai lutut. Penggunaan kaos kaki khususnya diperlukan saat berada di ketinggian seperti saat berjalan-jalan di pegunungan atau saat naik pesawat.

6. Olahraga ringan seperti berjalan, jogging atau bersepeda dapat menguatkan dinding pembuluh darah vena dan melancarkan peredaran darah. Namun jika Anda memiliki gen penyebab varises, sebaiknya hindari olahraga yang menyebabkan kontraksi otot seperti angkat beban.

sumber: mediaindonesia.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Pengobatan Pembengkakan Saluran Kencing Pria
  2. Inilah Keuntungan dan Nilai – Nilai Yang Anda Dapatkan Jika Berhenti Merokok
  3. Inilah Fungsi Ginjal, Ayo Kenali Ginjal Anda Lebih Dekat
  4. Workaholic Banyak Buang Uang Untuk Biaya Kesehatan
  5. Imunisasi Juga Penting Untuk Orang Dewasa
  6. Minimnya Akses Air Minum dan Sanitasi Dasar
  7. Tanda / Ciri Datangnya Stroke
  8. Hati-Hati dengan Bahaya Plastik! Pelajari Sebelum Terlambat.
  9. Cara Alami Atasi Hipotensi (Tekanan Darah Rendah)
  10. Ternyata Tahu dan Tempe Bisa Picu Sel Kanker Payudara Lho!