Pulpen Promosi


Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :



Jika musim durian tiba, para pecinta durian pastinya akan berlomba-lomba untuk berburu durian yang paling enak. Banyak para penjual durian yang menjajakan durian-duriannya baik yang ada di pinggir jalan atau pun di supermarket.

Agar kita sebagai pecinta durian tidak kecewa dengan dengan rasa durian yang kita beli, sebaiknya kita simak tips memilih buah durian yang enak berikut ini.

Lihat bentuk buahnya
Ketika kita bingung memilih durian yang baik dan enak, tips memilih buah durian yang pertama yang harus kita lihat selain mempertimbangkan rasa adalah dengan melihat bentuk buah duriannya. Pilihlah buah durian yang berbentuk tidak bulat.Biasanya bentuk durian yang tidak bulat akan mempunyai isi buah yang tebal, berbiji kecil, dan manis.

Lihat kulitnya
Pilih buah durian yang kulitnya tidak cacat. Kulit durian yang cacat karena busuk atau dimakan ulat maka kemungkinan besar isi di dalamnya juga tidak manis dan bahkan asam. Kemudian jika duri duriannya besar-besar, kita akan mudah untuk membukanya.

Duri durian
Duri durian ternyata bisa digunakan sebagai indikator yang tepat untuk melihat kualitas isi/ buah duriannya. Pilihlah bentuk durian yang besar dan panjang serta tumpul. Biasanya jenis durian ini akan menunjukan isi daging yang tebal, manis, dan dagingnya kering.

Bau durian
Tips memilih buah durian yang paling familiar dan sering dilakukan oleh paar pecinta durian adalah dari bau buahnya. Jika buah durian memiliki bau yang harum dan menyengat biasanya matang dan daging buahnya akan enak dan empuk. Sebailknya, jika durian tidak berbau atau kurang harum baunya maka durian tersebut belum sempurna matangnya.

Menggoyang durian
Gunakan kedua tangan Anda untuk menggoyangkan buah durian yang Anda pilih. Jika buah bergetar pada saat Anda goyangkan, hal ini berarti durian yang Anda pilih mempunyai daging buah yang kering dan matang.

Hal ini disebabkan karena daging buah durian yang kering dan matang akan terlepas dari dinding kulit bagian dalamnya. Dan tips yang terakhir adalah dengan memukul buah durian dengan gagang pisau. Jika berbunyi ‘buk buk buk’ maka durian tersebut matang dan kering.

sumber: perempuan.com

Sela waktu dikantor, isi dengan berTrading Forex di Marketiva

1. Membuka Account Gratis. Daftar Disini!
2. Mendapat $5 Gratis.
3. Hanya dengan $1 sudah bisa bertrading.
4. Keamanan yang cukup bagus.
5. Memperoleh Software untuk bertrading secara real time.
6. Tersedia support berbahasa melayu.
7. Mendapatkan uang virtual, untuk latihan trading.

Tutorial 1 | Tutorial 2 | Tutorial 3 | Tutorial 4 | Tutorial 5
Tutorial 6 | Tutorial 7 | Tutorial 8 | Tutorial 9 | Tutorial 10

Download Ebook Gratis


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :
  1. Perlu Suplemen? Ayo Bercinta…
  2. Cara Alami Atasi Sakit Perut
  3. Inilah Tips Agar Manfaat Protein Shake Lebih Maksimal
  4. Tips Agar Gigi Putih Kinclong
  5. Seribu Cara Tumpas si Pemakan Kayu (Rayap)
  6. Obati dengan Lemon
  7. 5 Tips, Cara Ciptakan Rumah Sehat
  8. Inilah Efek dan Pengobatan Serangan “Gigitan” Tomcat
  9. 4 Tips agar Terhindar dari Penyakit
  10. Langkah Membingkai Alis