Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Resep Masakan dan Lifestyle – Memanaskan makanan dan minuman dengan microwave memang lebih praktis. Namun, Anda hati-hati, jangan semua jenis pangan Anda hangatkan begitu saja dalam microwave.

Berikut beberapa jenis makanan dan minuman yang tidak boleh dipanaskan dengan microwave:

Air
Jangan menghangatkan air dingin dalam microwave. Cara ini hanya akan membuat air menjadi superpanas dan membuat lidah Anda melepuh. Oleh karena itu, jika ingin menghangatkan air, gunakan ketel dan panaskan dengan kompor.

Daging beku
Mencairkan daging beku di dalam microwave hanya akan berakhir bencana. Pasalnya, bagian pinggir daging akan mencair, tetapi bagian tengahnya akan tetap beku, atau setidaknya membutuhkan waktu yang sangat lama.

Nah, kondisi daging yang tidak mencair secara merata, dapat mengundang bakteri untuk tumbuh dalam daging. Jadi, cara terbaik adalah letakkan daging di dalam wadah di luar kulkas selama satu malam.

Buah dingin dari dalam kulkas
Perlu Anda ketahui bahwa anggur bisa meledak, apel bisa meletus, dan kismis bisa melepuh. Jadi, sebaiknya, jangan pernah berpikir untuk menghangatkan buah dalam microwave.

Makanan dalam pembungkus kertas
Pembungkus kertas (paper bag), kata United States Department of Agriculture (USDA), bisa terbakar ketika ikut dipanaskan dalam microwave.

Cabai
Sebenarnya, cabai yang dipanaskan dalam microwave tidak akan berakhir petaka. Namun, ketika Anda membuka microwave setelah memanaskan cabai, maka mata dan tenggorokan Anda akan terasa panas dalam sekejap karena udara yang menyeruak keluar mengenai mata dan leher.

sumber: kompas.com


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Rambut Sehat Setiap Hari
  2. Cara Aman Bawa Uang
  3. Yoghurt untuk Merawat Wajah
  4. Sehat dengan Makanan Berserat
  5. Tips Merawat Kain Batik “Batik Tulis”
  6. Pentingnya Asam Lemak Omega 3
  7. Minimnya Akses Air Minum dan Sanitasi Dasar
  8. Siasat Membakar Lemak
  9. Mewarnai Rambut Sendiri di Rumah
  10. Memilih Parfum yang Baik dan Benar