Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Retinoid, diambil dari ekstrak vitamin A yang seringkali disebut dengan istilah Retin-A, Retinol, Renova atau Retinova. Zat ini mampu membuka sumbatan pori-pori serta memperbaiki tekstur kulit yaitu menghaluskan kerutan serta garis halus. Seperti halnya AHA, Retinoid juga dapat menyebabkan timbulnya reaksi kepekaan pada kulit.

Kolagen dan Elastin adalah zat yang membuat kulit kenyal dan lentur. Semakin tua seseorang semakin berkurang produksi kolagen dan elastin dalam kulitnya hingga kulitpun menjadi kendur dan berkerut. Penambahan kolagen dan elastin pada krim perawatan kulit membantu kerja kulit dalam mempertahankan kelembapan.

Vitamin C sangat berguna untuk memperkuat dan melindungi sel-sel kulit dari radikal bebas perusak sel-sel kulit sekaligus mencerahkan tampilan kulit dengan cara memudarkan bercak maupun noda gelap. Manfaat lain dari penambahan Vitamin C dalam krim perawatan adalah kemampuan dari vitamin ini untuk meningkatkan produksi kolagen dalam kulit hingga kulitpun lebih kenyal. Namun proses untuk membuat vitamin C dapat terserap sempurna di dalam kulit masih merupakan teknologi canggih sehingga akibatnya krim vitamin C yang tersedia di pasaran biasanya sangat mahal harganya.

Keratin adalah protein yang secara alami yang terdapat pada di rambut dan kulit. Penambahan keratin pada produk perawatan kulit dan rambut dimaksudkan sebagai penguat sel kulit dan rambut. Produk ini sesuai untuk kulit dan rambut yang menua.

Ceramides mampu untuk menyerap serta mempertahankan kelembapan sehingga banyak digunakan dalam pelembap kulit.

Sedangkan Lipid bukanlah bahan aktif seperti Kinetin, Retinol dan sebagainya. Lipid adalah bahan yang berfungsi sebagai ‘kendaraan’ bagi bahan-bahan aktif agar bahan-bahan tersebut dapat diserap dengan baik oleh kulit. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Masker untuk Perawatan Kulit
  2. Bahaya Operasi Plastik
  3. Cegah Salah Make-Up
  4. Cantik dan Sehat Berkerudung
  5. Tampil Cantik dan Beresiko Dengan Lensa Kontak
  6. Kaum Adam Berorientasi Hawa
  7. Lipstik Tentang Anda
  8. Lima Makanan Super untuk Kulit Sehat dan Cantik
  9. Trend Perona Pipi Warna Tua
  10. Kulit Bershih dan Indah Berhubungan Erat Dengan Pikiran Anda