Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Apakah anda terganggu dengan bulu-bulu yang tumbuh di sekujur tubuh anda ? Banyak sekali cara untuk menghilangkan buku-bulu tersebut tetapi sebelum anda menentukan cara yang akan dipilih. Sebaiknya anda harus mengetahui kelebihan dan kekurangan dari beberapa cara tersebut.

Cara yang pertama adalah Mencabut atau Depilating. Sebagian perempuan selalu beranggapan bahwa cara ini adalah yang paling aman. Tetapi sebenarnya, pencabutan yang berulang-ulang akan mengakibatkan iritasi pada folikel rambut atau kantung rambut. Rambut adalah helai jaringan mati yang terbentuk dari protein yang biasa disebut sebagai keratin. Pada setiap helai itu berakar dalam kantung rambut yang disebut folikel dan tiap helai rambut tumbuh dari akar rambut yang berada di dasar folikel ini. Jika anda mencabut dengan paksa maka anda menimbulkan bekas. Sehingga rambut yang tumbuh maka akan berwarna lebih gelap dan lebih tebal. Cara ini tidak efektif jika anda terapkan pada area kaki anda tetapi anda bisa lakukan saat mencabut alis anda.

Yang kedua adalah dengan cara Krim Depilatory. Krim ini bekerja untuk menghilangkan rambut-rambut dari dasar folikel atau pori-pori. Sangat ideal diterapkan pada area dimana bulu atau rambut yang ingin dihilangkan terbilang luas seperti kaki. Perawatan ini termasuk relatif murah namun kelemahannya hanya akan bertahan 1 hingga 2 minggu. Sebelum menerapkan cara ini sebaiknya anda lakukan test terlebih dulu terhadap kulit. Sehingga anda tahu apakah kulit anda sensitif terhadap krim tersebut atau tidak.

Untuk cara yang ketiga adalah Waxing. Cara ini merupakan yang populer diantara semua hair removal method. Dengan bantuan lilin maka anda bisa melakukannya sendiri. Biasanya waxing dipakai untuk menghilangkan bulu halus di atas bibir atau kaki. Anda akan merasa sakit sebentar saat lilin tersebut ditarik. Namun hasilnya akan bertahan 2 hingga 6 minggu.

Sedangkan cara yang terakhir adalah dengan Laser. Jika anda ingin melakukan cara ini, pastikan servis ini dilakukan di klinik yang sudah memiliki ijin resmi dari yang berwenang. Biaya yang diperlukan cukup besar dan agak makan waktu tetapi hasilnya sangat memuaskan meski tidak permanen. Cara kerjanya yaitu dengan bantuan sinar laser yang akan menyinari kulit hingga menembus ke folikel rambut dimana akar rambut berada. Panas dari sinar laser akan menghancurkan folikel rambut dan menghentikan pertumbuhan rambut secara temporer. Lamanya proses ini adalah tergantung area rambut yang ingin anda hilangkan. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kenali Jenis Kulit Anda
  2. Medical Aromatherapy untuk Selulit
  3. Lengkapi Make-up Tools Anda
  4. Cantik Saat Valentine Days
  5. Resep Tetap Cantik dan Sehat
  6. Puasa Membuat Wanita Semakin Cantik
  7. Perawatan Kulit di Musim Hujan
  8. Wajah Bersih Kulitpun Sehat
  9. Cantik dengan Bahan Dapur
  10. Kiat Tampil Cantik di Foto