Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Rambut memang mahkota bagi semua orang dan bisa dianggap sebagai bingkai untuk wajah anda. Karena keindahan rambut sangat bisa menunjang kecantikan dan keseluruhan penampilan anda.

Mencuci rambut memang persoalan mudah tetapi mungkin anda mengalami kesulitan saat memilih jenis shampo yang cocok untuk diri anda sendiri. Karena memang banyak sekali produsen shampo menawarkan kepada anda.

Untuk langkah awal maka tidak ada salah sebelum anda membelinya, sebaiknya anda kenali dulu kondisi dan jenis rambut anda. Setelah anda mengetahui jenis rambut anda maka akan memudahkan anda menentukan shampo yang cocok untuk anda. Agar anda tidak salah pilih maka kenali tiga jenis dasar dari shampo berikut ini.

Shampo untuk coloured, permed dan processed hair. Shampo ini sangat cocok untuk rambut yang dicat atau diberi warna atau dikeriting karena rambut cukup menderita dengan masuknya cairan kimia hingga ke akar rambut. Hal ini bisa mempengaruhi kondisi kesehatan rambut anda. Shampo jenis ini lebih lembut sehingga cocok untuk rambut yang telah melalui proses kimiawi.

Clarifying Shampo. Biasanya shampo ini mengandung acid atau asam yang didapat dari apel, lemon atau cuka yang berfungsi untuk menghilangkan residu atau sisa produk perawatan semacam creambath, foam, hairspray, wax, gel dan produk lainnya yang tertinggal di kulit kepala. Jenis sampo ini sangat cocok digunakan saat rambut akan melalui proses kimiawi agar rambut dan kulit kepala benar-benar bersih. Dengan demikian proses kimiawi yang digunakan pada pengeritingan atau pewarnaan dapat diserap dengan baik. Karena unsur acid mengurangi minyak maka jenis shampo ini dapat membuat rambut menjadi kering jika digunakan terlalu sering. Jadi sebaiknya anda gunakan hanya satu kali seminggu.

Volumizing atau body building shampo. Jenis shampo ini mengandung protein yang membuat rambut terlihat lebih berisi atau tebal. Bila dipakai terlalu sering maka akan terjadi penumpukan residu atau sisa sampo sehingga mengakibatkan rambut terlihat tidak bersih. Jika rambut anda termasuk jenis rambut yang halus, lepek atau tidak mengembang, tipis maka anda bisa menggunakan jenis sampo ini. Tetapi sebaiknya anda hindari penggunaan yang terlalu sering, sebaiknya anda selang seling dengan shampo yang biasa. Selamat mencoba. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Agar Si Aset Tetap Indah
  2. Dapatkan Punggung yang Mulus
  3. Kerlingan Mata Memukau
  4. Cantik di Awal Tahun
  5. Haluskan Kulit dengan Almond
  6. Segarkan Tubuh dengan Pijatan
  7. Penyebab, Pearawatan dan Mengatasi Kulit / Wajah Berminyak
  8. Smell is Not Good? No Way…
  9. All About Cleansing Face
  10. Atasi Rambut Pecah-pecah