Dapatkan info penting lainnya dari kami!

Email anda :


Share

Jenis kulit setiap orang pastilah berbeda ada yang normal, berminyak, kering ataupun kombinasi. Kadar minyak, ukuran pori-pori dan kadar kekeringan adalah faktor penentu jenis kulit masing-masing orang. Jika anda ingin mengenali jenis kulit anda sebaiknya lakukan beberapa langkah berikut ini.

Basuhlah wajah anda dan diamkan selama 30 menit lalu taruhlah sehelai kertas tissue pada tiap area wajah yaitu di kening, hidung, dagu dan pipi. Anda perhatikan pada bagian manakah wajah anda yang berminyak maka akan meninggalkan bekas minyak pada kertas tissue anda. Berikut penjelasan yang bisa anda pelajari tentang jenis kulit agar mengetahui lebih jauh lagi.

Kulit normal. Jenis kulit ini biasanya memiliki kandungan air dan minyak yang seimbang sehingga kelambapannya sangat terjaga baik. Ukuran pori-pori kulit normal adalah sedang. Bila anda mencubit bagian kulit wajah maka kulit tersebut akan segera kembali ke tempatnya. Garis dan tanda-tanda penuaan akan muncul sejalan bertambahnya umur.

Kulit berminyak. Biasanya ditandai dengan tekstur kulit wajah yang cenderung kasar. Kulit berminyak disebabkan oleh produksi kelenjar minyak yang sangat aktif. Umumnya bagian yang berminyak akan terlihat mengkilap dan ukuran pori-porinya termasuk besar. Sehingga mengakibatkan anda sering berjerawat. Sel kulit anda yang mati pada wajah akan terlihat lebih gelap jika terpapar udara luar dan akan membentuk komedo.

Kulit kering. Tekstur kulit kering umumnya kasar dan cenderung terlihat flaky. Tidak ada bagian yang mengkilap bahkan kulit cenderung terlihat suram dan kusam. Lubang pori-porinya berukuran kecil. Tanpa kelembapan yang cukup maka akan menyebabkan kulit kering mudah menjadi merekah. Tanda-tanda penuaan akan terlihat lebih jelas jika anda memiliki kulit kering dibandingkan dengan jenis kulit lainnya.

Kulit kombinasi. Merupakan gabungan antara kulit kering dan kulit berminyak dengan tingkat yang berbeda. Umumnya area T yaitu kening, hidung dan dagu akan lebih berminyak sementara pada daerah pipi dan leher akan lebih kering. Pada umumnya orang memiliki kulit kombinasi dibandingkan kulit kering atau kulit berminyak. twp


Artikel Yang Mungkin Berkaitan :

  1. Kuku Cantik dan Gaya
  2. Tuntaskan Jerawat dengan Aromatheraphy
  3. Menyingkirkan Rambut Perak
  4. Tren Riasan 2009, Glamor dan Elegan
  5. Fakta Tentang Bercukur
  6. Perawatan Tepat Kulit Sensitif
  7. Atasi Rambut Pecah-pecah
  8. Kuku Terlihat Cantik? Mau Dong…
  9. Perawatan Khusus Mata Anda
  10. Hilangkan Jerawat dengan Teh Hijau